Kodim 1609/Buleleng Peduli Lapangan Buana Patra - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/24/20

Kodim 1609/Buleleng Peduli Lapangan Buana Patra


Buleleng, Dewata News. Com -  Keberadaan sarana olahraga, berupa lapangan maupun taman merupakan salah satu fasilitas umum  yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat. Di samping sering dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan olahraga (refreshing) bagi perorangan maupun keluarga 

Sarana olahraga, baik lapangan maupun taman juga bisa dijadikan sebagai tempat  pembinaan untuk para atlet daerah dalam upaya meningkatkan prestasinya, baik di kancah daerah, nasional, bahkan internasional. 

Bukan hanya warga masyarakat sekitar saja yang  butuh ketersediaan sarana olahraga di daerah, tetapi TNI AD khususnya Kodim 1609/Buleleng  juga membutuhkan hal yang sama dalam rangka  pembinaan jasmani bagi anggotanya karena  terbatasnya luas pangkalan satuan. 

Selama ini  warga masyarakat  terutama atlet dari beberapa cabor di Buleleng menggunakan Lapangan Bhuana Patra sebagai tempat latihan. Kodim 1609/Buleleng juga  menggunakan Lapangan Bhuana Patra sebagai tempat  untuk melaksanakan pembinaan jasmani, sekaligus sebagai tempat untuk melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik bagi anggotanya. 

Pasca memasuki musim hujan seperti saat ini, kondisi lapangan Bhuana Parra, terutama rumputnya tumbuh subur tidak terkendali dan terkesan tidak rapi/terawat dengan baik. 

Disela-sela kegiatan aerobik bersama anggota di Lapangan Bhuaba Patra, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.IK langsung melaksanakan aksi spontan bersama anggota, ikut serta membantu petugas kebersihan lapangan  memangkas rumput  menggunakan mesin pemotong  rumput milik Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Aksi tersebut berlanjut beberapa hari kemudian, setelah melalui  koordinasi dan mendapat respon yang positif dari dinas terkait, seperti  Disdikpora, Disperkimta dan KONI Kab. Buleleng akhirnya kegiatan  aksi  peduli Lapangan Bhuana Patra pada hari Jumat pagi  (24/01) kembali dilanjutkan.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dipimpin  langsung Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav  I Nyoman Arya Jayantara bersama-sama anggota di jajaran Kodim. 

Selama beberapa jam kegiatan  berlangsung, penampakan Lapangan Bhuana Patra mengalami perubahan, dimana rumputnya sudah pendek dan tertata rapi. Selain itu, tiang gawangnya (goal pal) sudah terbalut dengan cat warna putih dan tiang benderanya pun sudah di cat putih oleh anggota Kodim Buleleng.

Ditempat terpisah, Dandim Buleleng menyampaikan rasa terima kasihnya, baik kepada anggota jajaran Kodim yang telah bersama-sama ikut serta dalam aksi peduli lingkungan siang hari itu. 

Pernyataan rasa terimakasih, juga disampaikan kepada Pimpinan SKPD Pemkab Buleleng terkait,  seperti Disdikpora, Disperkimta dan KONI Buleleng dalam upaya partisipasi dan atensinya untuk mendukung kegiatan pemeliharaan terhadap aset daerah yang bermaanfaat besar untuk maayarakat.

Lapangan Bhuana Patra yang berada ditengah-tengah Kota Singaraja pada nantinya akan digunakan juga  sebagai tempat untuk penyelenggaraan Upacara Bendera tujuh belasan setiap bulan yang diikuti oleh Kodim 1609/Buleleng beserta jajarannya dan Satuan Badan Pelaksana Aju (Balak Aju) Korem 163/WSA yang berkedudukan di wilayah Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com