Kadispar Buleleng Sebut Desa Tembok Miliki Potensi Wisata Agro - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/24/20

Kadispar Buleleng Sebut Desa Tembok Miliki Potensi Wisata Agro


Buleleng, Dewata News. Com - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dibawah kepemimpinan Ir. I Nyoman Sutrisna, MM terus meningkatkan sasaran wisata alam yang nantinya mampu menjadi sasaran kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Seperti memberikan support terhadap desa alam Sambangan, Kecamatan Sukasada, juga Desa Tembok, Kecamatan Tejakula.

Terlebih lagi, Desa Tembok merupakan wilayah ujung timur kabupaten Buleleng yang berbatasan dengan "daerah lahar" Karangasem.

Desa Tembok juga berdampingan membuat resort dan restoran (the resort Kirana) di tepi pantai yang nyaman dan indah. Destinasi baru ini, menurut Kadispar Sutrisna, di paling timur Kabupaten Buleleng yang memiliki konsep NEEKAT (Niat, Efektif, Efisien, Kreatif, Aktif, Transparan) dan selalu bersyukur pada Tuhan.

Begitu juga, Sutrisna mengatakan, bahwa bangunan akomodasinya penuh nuansa keindahan alam yang memakai konsep Tri Hita Karana.

Selain itu, Desa Tembok saat ini sedang gencar-gencarnya dalam fase tahap mengupayakan segala potensi lokal dan harapan membentuk desa yang jauh lebih baik dan berkembang dari tahun sebelumnya.

Hal ini nampak pada pengembangan potensi sumber daya alam yang dikelola langsung oleh Desa Tembok yang bekerja sama dengan BUMDes Giri Arta Desa Tembok.

Salah satu yang sedang dikerjakan, yaitu snack sehat dan lezat dari olahan mete serta minyak tandusan asli Tembok yang diproduksi langsung oleh Desa Tembok.

“Seluruh proses, mulai panen hingga pengolahan dikerjakan di desa, oleh (Tembok Rumah Pangan), salah satu unit usaha BUMDes yang dibentuk untuk memasarkan hasil pertanian petani lokal dan membuat ragam produk turunan,” jelas Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisna mengurai pada status akun WA Grup Dispar Buleleng.

Menurut Sutrisna, satu potensi ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat dan perubahan sekaligus meningkatkan ekonomi lokal Desa Tembok.

“Nantinya potensi ini akan membawa perubahan kehidupan jauh lebih baik lagi bagi warga masyarakat setempat,” jelas Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Sutrisna. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com