Kapolres Jadi Irup HUT Ke-39 Satpam di Mapolres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/22/20

Kapolres Jadi Irup HUT Ke-39 Satpam di Mapolres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Upacara dalam rangka HUT ke-39  Satpam tahun 2019 dengan tema ”Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju” diselenggarakan di halaman depan Mapolres Buleleng, Rabu (22/01).

Bertindak selaku Irup Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dengan Komandan Upacara Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Buleleng Ipda LUH Putu Arwati.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Sinar Subawa, S.IK, MH selaku Irup melakukan pembacaan amanat dari  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Selaku pimpinan Polri, Kapolri dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 yang dalam pelaksanaan tugas di lapangan merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. 

Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Untuk diketahui, lanjut Kapolres saat bacakan amanat Kapolri, bahwa eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi. 

''Dengan demikian, profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,'' ujarnya.

Adapun himbauan yang harus dipedomani oleh seluruh anggota Satpam, oleh Kapolres disebutkan, di antaranya agar meningkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

"Di samping itu tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri dan 'stake holder' lainnya,'' jelas Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, S.IK, MH.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan bela diri Polri dan senam tongkat / borgol, serta  kemahiran menggunakan "double stik" yang dilaksanakan oleh anggota Satpam yang ditunjuk. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com