Dishub Buleleng Respon Keluhan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/20

Dishub Buleleng Respon Keluhan Masyarakat


Buleleng, Dewata News. Com - Staf Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng melakukan koordinasi ke Dinas PUPR Buleleng serta ke pihak Penyedia Revitalisasi Pasar Banyuasri, Jumat (17/01).

Menurut Kasi MRLL Dishub Buleleng, Gede Arnaya, kegiatan ini bertujuan untuk memecahkan masalah yang sebelumnya dikeluhkan oleh masyarakat sekitar area Revitalisasi Pasar Banyuasri. 

Masalah yang dikeluhkan, lanjut Gede Arnaya, adalah tentang pemasangan pagar seng pengaman di Jalan Lingga sampai dengan simpang Lingga yang menyebabkan kurangnya jarak pandang pengendara. 

Sebelum melaksanakan koordinasi staf teknis Seksi MRLL Dishub Buleleng telah melaksanakan observasi dan membuat rekomendasi dari pemecahan masalah tersebut. Setelah melaporkan hasil observasi dan rekomendasi kepada Kadishub, maka arahan selanjutnya adalah koordinasi dengan Dinas PUPR dan pihak penyedia.

Koordinasi dilakukan ke Dinas PU dengan membawa rekomendasi pemecahan masalah tersebut.  Dijelaskan Gede Arnaya, rekomendasi yang diberikan disambut baik oleh Dinas PUPR, karena dalam pelaksanaan ini dianggap sangat perlu koordinasi antar instansi yang terkait demi kenyamanan masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar daerah revitalisasi.

Setelah mendapat hasil yang sepaham dengan Dinas PUPR Buleleng itu, Dishub Buleleng melanjutkan koordinasi dengan pihak Penyedia Revitalisasi, yaitu PT Tunas Jaya Sanur, diterima langsung oleh Direktur Pelaksana.

Menurut Gede Arnaya, usulan langsung ditindaklanjuti dengan melaksanakan observasi ke lokasi. Usulan diterima baik oleh pihak penyedia dan berterimakasih kepada Dishub, karena telah berkoordinasi. Dishub juga mengusulkan untuk penambahan "warning light" sepanjang ruas Jalan A. Yani yang mengarah ke Kota.

Pemasangan "warning light" ini bertujuan untuk memberikan tanda kepada pengendara agar berhati - hati, karena memasuki areal pengerjaan Revitalisasi Pasar.

Dishub Buleleng juga menhimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di sekitar areal Revitalisasi Pasar agar selalu berhati-hati dan tidak berhenti ataupun parkir sepanjang jalan A. Yani di depan areal Pasar Banyuasri atau sepanjang pagar seng yang telah dipasang oleh pengembang. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com