Acara Sertijab Kalapas Kelas II-B Singaraja Diwarnai Gelar Pisah Sambut - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/17/20

Acara Sertijab Kalapas Kelas II-B Singaraja Diwarnai Gelar Pisah Sambut


Buleleng, Dewata News. Com - Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II-B Singaraja, Jumat (17/01) diwarnai gelar acara pisah sambut diawali tari Puspanjali, dilanjutkan dengan pemutaran video dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di samping lagu Mars Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Doa.

Kegiatan upacara sertijab Kalapas Kelas II-B Singaraja dari Pejabat lama Risman Somantri, A.Md. IP, SH, MH kepada Pejabat baru Mutzaini, A.Md, IP, S.Sos, M.Si dibawah Pemimpin Upacara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Sujonggo, Bc I. SH, MH

Upacara sertijab dan pisah sambut ini mendapat perhatian Bupati PAS beserta Forkompimda Buleleng dan sejumlah undangan penting lainnya.

Kesan dan pesan dari Perwakilan pegawai Lapas Kelas II-B Singaraja intinya menyebutkan, bahwa masa
kepemimpinan pejabat lama sangat luar biasa, kaitannya dengan Instansi terkait juga sangat bagus untuk memajukan Lapas ini.

"Saya selaku pegawai mengucapkan terimakasih atas arahan, bimbingan, koreksi dan didikannya selama menjabat sebagai Kalapas Kelas II-B Singaraja.selamat bertugas di tempat yang baru dan jangan lupa dengan kami yang ada di Lapas Kelas II-B Singaraja," kesannya.

Sementara pejabat lama, Risman Soemantri pada intinya mengungkapkan di Bali itu luar biasa ada yang namanya taksu dan ngayah. Kalau ingin berhasil di Bali ikuti dan hormatilah  adat dan istiadat di Bali dan jalinan komunikasi antar instansi disini sangat baik, sehingga mempermudah untuk menjalankan tugas di Lapas ini.

"Apabila ada kekurangan selama saya menjabat, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya", ujarnya.

Pejabat yang baru, Mutzaini perkenalkan diri mohon ijin kepada Bapak Bupati dan teman Forkompida serta Pimpinan instansi lainnya untu bergabung di Singaraja ini untuk menjalankan tugas yang di berikan pimpinan sebagai Kalapas Kelas II-B Singaraja ini.

"Saya juga mohon arahannya dan dukungan mari jalin hubungan yang baik, karena tanpa dukungan rekan yang lain saya tdk akan bisa menjalankan tugas dengan baik," imbuhnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Sujonggo pada intinya mengatakan, mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik dan selamat kepada pejabat lama dan baru atas tanggung jawab dan tugas baru yang berikan oleh pimpinan. 

"Saya berharap cepat menyesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat dan alam di Bali untuk mempermudah dan memperlancar pelaksanaan tugas kedepan dan mudah-mudahan dapat bekerja sesuai dengan harapan pimpinan," tegasnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya 
mengungkapkan, bahwa hubungan antara Pemda Buleleng dengan Lapas Singaraja sangat dirasakan. 

"Selama ini tidak hanya sebatas tugas, yang kami rasakan lebih dari itu, dan berimplikasi pada terwujudnya kondisi taat dan tertib hukum di Kabupaten Buleleng," ujar Bupati PAS.

Menurut Bupati PAS, beragam faktor dapat menjadikan suatu masyarakat,  bangsa dan negara mengalami kemunduran. Bahkan, kehancuran divantaranya,  berkembangnya masalah sosial seperti korupsi, kolusi dan nepotisme, jual beli hukum, penelantaran dan penindasan terhadap hak-hak rakyat.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati PAS, Pemerintah Kabupaten Buleleng,  senantiasa mendukung dan membantu serta membuka ruang informasi, terkait pembinaan terhadap warga binaan Lapas Kelas II-B Singaraja. 

Bupati PAS mengharapkan, akan selalu terjalin komunikasi yang intens, terkait pekerjaan Kalapas nantinya, birokrasi yang bersih dan melayani sejalan dengan tuntutan demokratisasi dan desentralisasi yang pada hakekatnya menyuarakan pentingnya partisipasi masyarakat dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan birokrasi yang bersih dan melayani akan memainkan peran kunci menghadapi tantangan globalisasi. 

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru di Kabupaten Buleleng dan terima kasih yang setinggi tingginya disampaikan kepada pejabat lama atas pengabdianya di Kabupaten Buleleng serta selamat bertugas di tempat tugas yang baru," ujarnya.

Upacara sertijab ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Kalapas, dilanjutkan dengan penyerahan Mlmemori Pertanggung jawaban.

Selain itu juga, penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita dan penyerahan memory Pertanggung jawaban. 

Akhir acara penyerahan cendra mata oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kepada pejabat lama, Risman Soemantri. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here