Tingkatkan Kualitas Olahraga, Undiksha Bangun Gelanggang Tenis Indoor Berstandar Internasional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/23/19

Tingkatkan Kualitas Olahraga, Undiksha Bangun Gelanggang Tenis Indoor Berstandar Internasional


Buleleng, Dewata News. Com - Gelanggang olahraga tenis indoor Universitas Pendidikan Ganesha yang pembangunannya dirintis lima tahun lalu telah rampung. Bangunan berstandar internasional ini diresmikan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi, Prof. H. M. Nasir, Ph.D.,Ak, Jumat (20/12). 

Usai peresmian, Nasir memberikan apresiasi atas pembangunan gelanggang ini. Diharapkan nantinya bisa meningkatkan kualitas olahraga tenis di Undiksha, yang pada akhirnya bermuara pada semakin banyaknya lahir prestasi. "Kita dorong Undiksha semakin maju dan semakin berprestasi atas adanya fasilitas ini," jelasnya. 

Meski sudah memiliki fasilitas ini, Undiksha masih memerlukan fasilitas untuk beberapa cabang olahraga lain, seperti volli. Oleh sebab itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan bisa memberikan perhatian lebih lanjut. "Kalau ingin berprestasi, sarana-prasarana perlu diperhatikan. Saya berharap ada dari Kemendikbud," imbuh mantan Menteri Riset, Teknogi dan Pendidikan Tinggi ini. 

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga hadir pada acara itu juga mengaku bangga atas adanya fasilitas olahraga berstandar internasional di bumi Panji Sakti. "Saya sebagai warga buleleng merasa bangga adanya fasilitas berstandar internasional ini. Mungkin ini terbaik di Bali," katanya. 

Ia pun menaruh harapan yang serupa dengan Nasir. Fasilitas yang berlokasi di Kampus Jinengdalem, Buleleng ini bisa semakin membangkitkan olahraga tenis, tidak hanya untuk civitas akademika Undiksha, tetapi juga masyarakat umum. "Atlet Buleleng sudah banyak yang berprestasi, seperti di Porprov. Semoga dengan fasilitas ini, kedepan bisa semakin banyak lagi," sebutnya. 

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan pembangunan gelanggang dengan dua lapangan ini dimulai lima tahun lalu. Namun karena terkendala anggaran, penyelesaiannya baru bisa dilakukan tahun ini. "Jadinya Undiksha memiliki enam lapangan tenis. Empat outdoor, dua indoor," ucapnya. 

Ia menginginkan dengan fasilitas baru ini, prestasi Undiksha dalam laga tenis semakin meroket. Tidak hanya pada Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan (LPTK) Cup yang menjadi ajang dua tahunan, tetapi juga pada laga lainnya. "Tahun ini Undiksha sudah juara di LPTK Cup. Itu saja tidak cukup. Tetapi mengejar prestasi di laga lain. Dengan fasilitas ini, saya ingin persiapan bisa dilakukan semakin maksimal. Sekarang biar hujan, panas, tetap bisa latihan," katanya. 

Rektor yang menjabat dua periode ini menambahkan selain tenis, Undiksha juga menaruh perhatian pada pengembangan cabang olahraga lain, seperti panahan. Hal tersebut diakui perlu pengadaan fasilitas, termasuk juga perbaikan pada fasilitas olahraga lain. "Tentu perbaikan fasilitas ini dilakukan secara bertahap," imbuhnya. Usai peresmian, lapangan langsung diuji coba melalui pertandingan pertandingan persahabatan yang melibatkan Rektor dan Wakil Rektor perguruan tinggi berstatus LPTK. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com