Bertemu Insan Media, Koster Sampaikan Beberapa Kebijakan Penting - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/19

Bertemu Insan Media, Koster Sampaikan Beberapa Kebijakan Penting


Denpasar, Dewata News. Com - Berbagai program dan kebijakan strategis telah diambil Gubernur Bali demi merealisasikan program Pemerintah Provinsi Bali sesuai Visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Hal itu disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Ramah Tamah Gubernur Bali dengan Insan Media, Minggu (22/12) di Jayasabha, Denpasar.

Koster menjelaskan berbagai kebijakan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) telah dikeluarkan untuk menjaga alam Bali beserta isinya demi terwujudnya masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Ia menambahkan, saat ini Bali dibangun dengan kerangka yang baru. Beberapa Pergun yang telah dijalankan saat ini diantaranya Pergub Nomor 97 tahun 2018 tentang pembatasan timbunan sampah plastik sekali pakai. Dikatakan Koster, Pergub ini mendapat apresiasi yang luar biasa baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kalau boleh saya sebut, banyak saya buat, Pergub rasa Perda. Seperti contohnya, pembatasan timbulan sampah plastik. Buat saya yang membanggakan, masyarakat sudah malu bawa tas kresek ke mana-mana. Kalau diselesaikan dengan perda tentu perlu waktu yang lebih lama. Untuk itu, saya putuskan membuat Pergub rasa Perda," terang Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Selain itu, saat ini RUU Provinsi Bali telah diajukan ke pusat dan berharap agar bisa masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2020. Koster menambahkan jika Provinsi Bali harus dipayungi dengan Undang-Undang yang bisa dipakai untuk memperkuat keberadaan Bali dengan kekayaan dan keunikan adat-istiadat, tradisi, seni, budaya, dan kearifan lokal yang telah terbukti menjadi daya tarik masyarakat dunia. 

"Kami harus tempuh melalui jalur politik dengan mengajukan RUU Provinsi Bali 2020 dengan mengawal hingga ke Kemendagri, Kemenkumham, DPD dan DPR," ujarnya.

Lebih lanjut, Koster mengatakan perlu adanya dukungan semua pihak, khususnya para insan media agar tidak menimbulkan suasana yang kurang kondusif di masyarakat terkait dengan RUU Provinsi Bali ini. Maka dari itu pentingnya membangun opini publik sehingga semua berjalan sesuai rencana.

Tak lupa, Gubernur Koster mohon doa restu dan dukungan yang tulus ikhlas dari masyarakat Bali dan Komponen Bangsa Indonesia, agar RUU Provinsi Bali dapat diterima oleh DPR-RI, DPD-RI, dan Pemerintah sehingga cita-cita dan harapan itu dapat diwujudkan dengan damai, lancar, dan sukses. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com