Wabup Sutjidra Serahkan Bonus Atlet Buleleng Pada Porjar Bali 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/19

Wabup Sutjidra Serahkan Bonus Atlet Buleleng Pada Porjar Bali 2019


Buleleng, Dewata News. Com —  Prestasi Kontingen Kabupaten Buleleng dalam mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinsi Bali Tahun 2019 sangat membanggakan. Pasalnya Kontingen Bumi Panji Sakti berhasil merebut 73 Medali Emas, 82 Medali Perak, dan 147 Medali Perunggu dari 25 cabang olahraga yang resmi dipertandingkan dan 5 cabor eksebisi.

Bertempat di Lobi Atiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, sebanyak 530 orang, terdiri dari 38 panitia, 89 pelatih dan official serta 403 atlet dan artis pelajar menghadiri acara apresiasi dan penyerahan bonus bagi atlet pelajar berprestasi pada PORJAR Provinsi Bali tahun 2019, Jumat (20/12). Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bonus bagi Atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Gde Darmaja menyampaikan, bahwa kegiatan penyerahan bonus ini sebagai bentuk pertanggungan jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng untuk memberikan penghargaan kepada atlet pelajar atas prestasinya di bidang olahraga. Disamping itu, hal ini juga memberikan motivasi dan daya dorong kepada atlet untuk lebih meningkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi pada event-event berikutnya.

"Pertanggung jawaban kami kepada atlet yang sudah berjuang saat Porjar. Ini untuk memotivasi atlet peraih medali dan yang belum untuk memacu diri berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Buleleng diwakili Wakil Bupati, Nyoman Sutjidra dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bonus bagi atlet berprestasi merupakan salah satu strategi yang tepat, guna menjamin keberlanjutan upaya peningkatan prestasi.

"Kami bangga atlet yang kami bina lahir dari pembinaan yang dimulai dari atlet pelajar. Dengan apa yang pemerintah berikan semoga bisa menambah semangat patriot olahraga untuk membawa nama Buleleng berprestasi," ucap Wabup Sutjidra.

Wabup  Buleleng juga mengapresiasi penuh upaya dari panitia, pelatih, official dan atlet untuk mencapai target yang diinginkan, yaitu perolehan medali meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya. Dari hasil tersebut, 75 persen dari jumlah atlet yang dikirim berhasil memperoleh medali. Dengan prestasi ini Kontingen PORJAR Kabupaten Buleleng dinobatkan sebagai Juara Umum III. Bonus PORJAR tahun 2019 dianggarkan sebanyak Rp765.000.000,- (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com