SMAN Bali Mandara Juara 1 BI Corner Awards 2019 Tingkat SMA se-Indonesia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/2/19

SMAN Bali Mandara Juara 1 BI Corner Awards 2019 Tingkat SMA se-Indonesia


Jakarta, Deeata News. Com - Raihan penghargaan tingkat nasional kembali dicatatkan oleh SMA Negeri Bali Mandara. Bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (29/11), sekolah ini dianugrahi penghargaan oleh Bank Indonesia Pusat berkat sukses meraih juara 1 pada ajang lomba BI Corner Awards 2019 Tingkat SMA se-Indonesia. Raihan ini menjadi kesuksesan kedua sekaligus keberhasilan mempertahankan juara 1 setelah tahun lalu juga mendapatkan hasil yang sama. Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti dan diterima kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta didapingi Rizki Ernadi Wimanda, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali

Sebagai informasi, BI Corner (BIC) merupakan sebuah perpustakaan mini bantuan Bank Indonesia dengan didesain menarik dan nyaman bagi penggunanya. BIC difasilitasi lengkap dengan koleksi literatur beragam, baik fisik maupun e-book dari dalam dan luar negeri. Koleksi BI Corner meliputi tema keekonomian, finansial, perbankan dan keuangan, buku umum seperti self-improvement, biografi dan fiksi. Ajang BI Corner Award merupakan lomba pengelolaan BI Corner dalam upaya mencapai keberlanjutan dari kebermanfaatan BI Corner tersebut.


SMA Negeri Bali Mandara mampu menunjukkan hasil pengelolaan yang baik dalam mendukung kegiatan literasi siswa tidak hanya di dalam sekolah tetapi sudah diimbaskan ke luar sekolah. Dengan dukungan dari siswa yang tergabung dalam SLT (Smanbara Librarian Team), pengelola terus melakukan langkah terbaik dalam pengeloaan dan pemenfaatan BI Corner di sekolah lewat berbagai terobosan dan kreativitas yang dilakukan selama ini.

Sebelumnya, Jumat, 8 November 2019, tim penilai dari pusat yang dimpimpin oleh Thomas Krones, Manajer Departemen Komunikasi BI Kantor Pusat Jakarta beserta timnya Trini dan Hanna Chaterina George, melakukan visitasi ke SMA Negeri Bali Mandara. Kunjungan ini dilaksanakan guna melihat kevalidan data yang dikumpulkan dengan kondisi nyata yang ada di sekolah. Acara penyambutan dilaksanakan di Hall Bali Academy yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi BI Corner yang terletak di perpustakaan sekolah. Di sana, dilaksanakan penilaian langsung oleh tim penilai yang didahului oleh presentasi siswa tentang keberadaan, pengelolaan, pemanfaatan, dan dampak yang ditimbulkan dari adanya BI Corner di sekolah. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com