Dan Rindam IX/Udayana Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Sasaran di Kupang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/2/19

Dan Rindam IX/Udayana Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Sasaran di Kupang


Buleleng, Dewata News. Com — Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf. Esy Suharto, S.Sos mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P secara resmi membuka dimulainya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2019 di Lapangan Candra Dimuka Secata Rindam IX/Udayana,Jalan Surapati Singaraja, Senin (02/12).

Dengan dibukanya pendidikan ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P  melalui amanat tertulisnya dibacakan Dan Rindam Kononel Inf. Esy Suharto, S.Sos menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa dan selama pendidikan nanti tidak ada halangan,sehingga bisa tercapai semuanya sebagai harapan bersama. 

”Kebanggan sebagai siswa yang telah terpilih hendaknya dijadikan motivasi untuk menumbuhkan rasa percara diri, sehingga kalian memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi”, ujar Panglima Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Ditekankan pula, bahwa pendidikan yang dilakukan adalah pembentukan dasar keprajuritan yang akan membuka status para siswa dalam kehidupan militer. Karena sebelumnya kehidupan di tengah-tengah masyarakat sehingga dalam kehidupan militer perlu mematuhi peraturan yang dijunjung tinggi selama mengikuti pendidikan.

”Kalian jangan kaget dengan adanya segala peraturan ,dan ikuti semua petunjuk maupun perintah dari pelatih ataupun instruktur serta ikuti sungguh-sungguh segala materi yang diajarkan, baik secara mental maupun taktik dan tehnik dasar keprajuritan, sehingga ntninya menjadi Prajurit yang tanggap, tranggon,trengginas dan professional,” jelasnya.

Usai memimpin Upacara Pembukaan, Dan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf, Esy Suharto,S.Sos didampingi Dan Secata Letkol Inf. N.P.Marpaung mengatakan, sebanyak 370 orang siswa setelah lulus dilakukan oleh Korem 161 Kupang, NTT nantinya setelah pendidikan selama empat bulan ditempatkan di perbatasan wilayah timur, setelah memperoleh pula pendidikan selama sebulan di Dodiklatpur, Pulaki. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com