Buleleng Gelar "Good Day Schoolicious Perbasi Cup IV" Diikuti 26 Tim Bola Basket - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/2/19

Buleleng Gelar "Good Day Schoolicious Perbasi Cup IV" Diikuti 26 Tim Bola Basket


Buleleng, Dewwta News. Com -  Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Buleleng, kembali menggelar kejuaraan bola basket, yang tahun ini bertajuk “Good Day Schoolicious Perbasi Cup" Tahun 2019. 

Saat upacara pembukaan, Minggu sore (01/12) di GOR Bhuana Patra Singaraja, hadir Ketua Harian, Gede Dharmawan beserta jajaran Pengurus Harian KONI Buleleng serta Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, mewakili Kadis Dikpora Buleleng dan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Bali.

Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali diwakili I Gusti Ngurah Oka Darmawan usai membuka kejuaraan menyatakan, salut atas kiprah Perbasi Buleleng yang telah konsisten melaksanakan kejuaraan basket. 

Menurutnya, selain melakukan pembinaan atlet, hal terpenting adalah terselenggaranya event secara berkesinambungan, sebagai ajang ekspresi dan evaluasi.

“Artinya sudah banyak yang memang ingin bermain basket, itu dulu yang pertama. Kemudian yang kedua, karena tidak akan mungkin dia menjadi hebat kalau tidak latihan dan latihan bagaimanapun sehebat-hebatnya, kalau tidak event, tidak akan ada artinya", ungkap IGN. Oka Darmawan.

Oleh sebab itu, lanjut IGN. Oka Darmawan, latihan, pelatih ada, kemudian juga event ada dan dia itu sustainable, jadi berkelanjutan event itu tidak hanya di kabupaten saja, sehingga ini akan melahirkan atlet-atlet basket yang handal.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab Perbasi Buleleng, Budi Sanjaya Putra mengungkapkan, Perbasi Buleleng Cup ke-4 ini merupakan event strategis untuk menyiapkan atlet bola basket yang akan siap bertarung saat Poprov Bali ke-15, dua tahun mendatang di Kabupaten Badung. Awal tahun nanti, pihaknya juga akan membentuk Perbasi Buleleng Team.

“Awal tahun, kami akan bentuk tim, kami namakan Perbasi Buleleng Team. Kami akan rekrut pemain-pemain yang umurnya sesuai dengan yang kami akan pertandingkan dua tahun lagi di Porprov Bali di Badung. Selama 2 tahun, biasanya kalau kami Porprov persiapan hanya 1 tahun, sekarang kami ambil waktu yang lebih panjang lagi. Kami akan coba bina adik-adik yang potensial, yang umurnya masuk untuk kami ambil sedini mungkin,” ucapnya.

Budi Sanjaya menambahkan, pada tahun 2020 Perbasi Buleleng juga telah mengagendakan kejuaraan 3x3 pada awal semester pertama dan event tahunan Perbasi Buleleng Cup ke-5 di semester kedua.  

“Tahun depan, itu di semester pertama kami akan adakan lomba basket "three on three", karena sekarang ini sedang "nge-trend three on three" bahkan, "game three on three" itu juga dilombakan juga di porprov,” imbuhnya.

Kejuaraan bola basket “Good Day Schoolicious Perbasi Cup'' Tahun 2019 ini diikuti 10 tim SMA putra, 7 tim SMA putri, 5 tim SMP putra dan 4 tim SMP putri, berlangsung mulai 1-8 Desember di GOR Bhuana Patra Singaraja. 

Selain pertandingan bola basket, juga digelar Sport Dance Competition, lomba yel-yel tim supporter dan three poin contest. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com