SMAN 1 Banjar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/17/19

SMAN 1 Banjar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2019


Buleleng, Dewata News. Com  - Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri kembali diraih oleh Kabupaten Buleleng di tahun 2019 ini. Kali ini SMA Negeri 1 Banjar, Kecamatan Banjar, meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. 

Hal ini membuktikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sangat serius dalam melakukan pelestarian lingkungan, baik itu di wilayah kota, desa, hingga ke sekolah-sekolah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc kepada Kepala SMAN 1 Banjar, Drs. I Made Ngawi, bertempat di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jumat (13/12).

Saat dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (17/12) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,.MAP yang juga selaku pembina calon sekolah adiwiyata mandiri mengatakan, Pemkab Buleleng tidak akan henti-hentinya untuk terus berupaya dalam hal pelestarian lingkungan hidup.

"Terbukti dengan penghargaan Adiwiyata Mandiri yang berhasil diraih oleh SMAN 1 Banjar kali ini", imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banjar, Drs. I Made Ngawi menjelaskan, melalui pembinaan yang terjadwal serta komperehensif pada semua indikator oleh Tim Adiwiyata Kabupaten Buleleng dan DLH Kabupaten Buleleng, baik itu indikator fisik maupun administrasi untuk mengedukasi, memfasilitasi dan memberikan pendampingan berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Akhirnya, pada proses evaluasi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) Tahun 2019 yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup di Kehutanan RI, penghargaan tertingggi Adiwiyata diraih oleh SMA Negeri 1 Banjar. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com