Selama Tahun 2019, Polresta Denpasar Berhasil Ungkap 1.144 Kasus - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/29/19

Selama Tahun 2019, Polresta Denpasar Berhasil Ungkap 1.144 Kasus


Denpasar, Dewata News. Com - Polresta Denpasar dalam tahun 2019 menerima 1.518 kasus dan dapat terselesaikan 1.144 kasus atau sekitar 76 % dapat terselesaikan, demikian disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol.Ruddi Setiawan, S.IK., S.H,M.H minggu pagi (29/12) saat release akhir tahun 2019 didampingi Wakapolresta, Kasatreskrim, Kasat Resnarkoba dan Kasat Lantas. 

Untuk perbandingan dari tahun 2018 Laporan yang diterima Polresta Denpasar 985 dan selesai 1.144 kasus dimana ada peningkatan dimana sebanyak 8%, untuk kasus menonjol yang masih didominasi ungkap kasus Narkoba dimana ada 413 ungkap kasus narkoba di tahun 2019 sedangkan untuk Curat 78 kasus, Curas 17 kasus, Curanmor 70 kasus dan pembunuhan 3 kasus.

“Untuk data kasus laka lantas ditahun 2019 ada 101 orang yang meninggal dunia karena kecelakaan ada sedikit penurunan dari tahun 2018 sebanyak 111 orang,” ungkap Kapolresta Denpasar.

Beberapa kasus besar yang berhasil diungkap Polresta Denpasar di bawah Kepemimpinan Kombes Pol Ruddi Setiawan diantaranya seperti kasus perampokan Money Changer di Jalan Pratama, Kuta Selatan, Badung dengan tersangka dua warga negara asing asal Rusia, Georgii Zhukov (40) dan Robert Haupt (42).

Kemudian kasus perampokan terhadap WNA perempuan kelahiran Spanyol bernama Rosse Pie Leal (40) dengan TKP area tanah kosong tidak jauh dari Pantai Padang-padang, Kuta Selatan, Badung. Pelakunya bernama Arjuna Wiranata (25) dan ditangkap saat kabur ke luar Bali.

Lalu kasus perampasan barang di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan yang dilakukan dua pelaku bernama Made Deni alias Jery (27) dan M. Arif (20). Kasus ini ramai karena viral di media sosial.

Terkait dengan pengamanan akhir tahun diwilayah hukum Polresta Denpasar, Kapolresta Denpasar sangat mengapresiasi karena pengamanan hari raya Natal sudah berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama masyarakat, Steakholder yaitu TNI, Polri, Pemda, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kota Denpasar.

“Saya mengapresiasi kerjasama pengamanan wilayah Denpasar selama ini sampai saat ini berjalan lancar,” Kata Kasatgas CTOC Polda Bali ini.

Sedangkan Untuk pengamanan malam tahun baru 2019 Polresta Denpasar akan melibatkan 2.277 orang yang diback up personil Polda Bali dan instansi terkait dimana akan disebar diwilayah keramaian saat perayaan tahun baru.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com