Jro Mangku Hartawan Dilantik Jadi Kelian Adat Banjar Tegal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/29/19

Jro Mangku Hartawan Dilantik Jadi Kelian Adat Banjar Tegal


Buleleng, Dewata News. Com - Kelian Adat Desa Pakraman Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM secara resmi melantik Kelian Adat Banjar Tegal periode Tahun 2019-2024 Jro Mangku Gede Ketut Hartawan, SH di area paruman warga krama Banjar Tegal disaksikan Camat Buleleng Dodik beserta unsur Muspika Kecamatan Buleleng dan para Kelian Adat Banjar se-Desa Pakraman Buleleng.

Upacara yang diselenggarakan di Balai Banjar Tegal, hari Minggu (29/12) diawali Laporan Pertanggungjawaban Kelian Adat Banjar Tegal lima tahun sebelumnya, Jro Mangku Putu Santra dengan dana Rp24,746 Juta lebih.

Upacara pelantikan ditandai SK Kelian Adat Desa Buleleng No: 56/SK/KDAB/XI/2019 ditantang Ani Nyoman Sutrisna, bahwa mereka yang namanya tercantum dalam lampiran Surat Keputusan dipandang mampu dan cakap untuk melaksanakan tugas-tugas.

"Banjar Adat sebagai ujung tombak dalam mempertahankan adat-istiadat, hukum adat, agama dan budaya Hindu di lapangan, sudah sepatutnya ditempatkan dalam kedudukannya yang sangat penting untuk melestarikan ajeg Bali", ujar Nyoman Sutrisna.

Menurut Sutrisna, bahwa Banjar Adat sebagai bagian dari Desa Adat Buleleng yang tumbuh dan berkembang serta telah memberikan kontribusi yang sangat berkarya terhadap kehidupan bermasyarakat dalam pembangunan.

Melalui SK Kelian Desa Adat Buleleng itu, Banjar Adat Banjar Tegal, selain ditetapkan Kelian: Jro Mangku Gede Ketut Hartawan, SH, juga Penasehat Brigjen Pol (Purn) Drs. Nyoman Suryasta, Brigjen Pol (Purn) Drs. Gede Atang Wiguna, SH, Jmk. Gede Drs. Ketut Muliarta, MT dan Drs. Made Sumarsana, SE.

Selaku Kelian Adat Banjar Tegal, Jro Mangku Gede Ketut Hartawan, SH dalam sambutannya mengajak Prajuru Adat beserta seluruh warga krama dalam rangka pemberdayaan Banjar Adat dan mempertahankan eksistensi Banjar Adat, sebagai bagian kesatuan masyarakat hukum adat. 

Semua itu, lanjut Jro Mangku Hartawan, pentingnya didukung dengan persatuan dan kesatuan seluruh warga krama Banjar Adat Banjar Tegal. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here