Puluhan Relawan Donor Darah di Buleleng Terima PIN - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/29/19

Puluhan Relawan Donor Darah di Buleleng Terima PIN


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak 26 orang relawan (pendonor darah) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menerima penghargaan donor darah 50 kali. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, dr. I Gusti Nyoman Mahapramana bersama Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH  di Gedung Unit IV, Lantai II, Kantor Bupati Buleleng, Kamis (26/12).

Penghargaan ini diberikan untuk pertama kalinya kepada relawan yang sudah tulus ikhlas mendonorkan darahnya. Sebagai ungkapan apresiasi dan penghargaan kepada relawan tersebut, disematkan pula Lencana Relawan PMI. 

“Tak lupa saya apresiasi juga kepada PMI Buleleng yang telah melaksanakan program ini, karena penghargaan ini adalah bentuk ungkapan terimakasih pemerintah dan masyarakat Buleleng kepada para pendonor,” ungkap Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH.

Diakui Supriatna, bahwa donor darah yang dilakukan sebanyak lima puluh kali ini tidaklah mudah. Ini adalah sebuah yadnya yang tulus ikhlas untuk sesama manusia. 

“Meskipun penghargaan yang diberikan tidak berwujud materi, saya melihat ketulusan terpancar dari wajah para pendonor ini,” tuturnya.

Tidak adanya penghargaan pun bagi para relawan ini bukanlah sebuah permasalahan, melainkan tanggung jawab sebagai sesama manusia untuk tolong menolong adalah hal yang utama. 

“Saya akan mendukung penghargaan ini, kedepan bisa dipacu lagi dan diberi penghargaan  lebih kepada para relawan tersebut,” harap Supit.

Sementara itu, dalam pidato Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Gusti Nyoman Mahapramana menjelaskan bahwasannya untuk mendukung kegiatan donor darah ini tidak saja melalui HUT, namun secara rutin dapat dilakukan 75 hari sekali. 

“Sehingga stock darah pada PMI Buleleng memadai dan masyarakat yang membutuhkan tidak lagi dibebani untuk mencari darah pengganti,” terangnya.

Sebagian besar telah mengetahui, untuk saat ini belum ada pabrik darah, dan darah hanya ada tersimpan pada tubuh manusia. 

Maka, dari pada itu Mahapramana mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya selagi masih sehat. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here