Persit Kodim Klungkung Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Cabai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/19

Persit Kodim Klungkung Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Cabai


Klungkung, Dewata News. Com - Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung Ibu Dian Risky Novita Sinaga, S.H.,bersama anggota Persit melaksanakan penanaman tanaman hotikultura jenis cabai di lahan kosong di samping Koramil 1610-01/Klungkung, Jalan Gajah Mada, Semarapura Kangin, Klungkung, Jumat (20/12).

Ketua Persit yang merupakan istri dari Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon pada kesempatan tersebut mengajak Para Istri Prajurit Kodim 1610/Klungkung untuk menanam tanaman hotikultura jenis cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bermanfaat dan hasilnyapun dapat dinikmati. 

"Kegiatan menanam cabai ini diharapkan menjadi contoh dan dapat motivasi masyarakat di wilayah Klungkung", ungkap Nyonya Paulus Joni Simbolon.

Menurutnya, gerakan menanam cabai juga bisa membantu penyediaan salah satu bahan bumbu ini secara berkelanjutan. 

"Nanti jika harga cabai naik, maka masyarakat tidak resah karena dengan memanfaatkan lahan kosong yang ditanami cabai akan menbuahkan hasil", ungkapnya.

Kegiatan menanam cabai juga sejalan dengan program pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung dalam hal ketahanan pangan.

"Setidaknya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga kita sendiri, untuk itu mari rajin menanam", pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com