Tumpek Landep, Yonzipur 18/YKR Upacarai Senjata Api. - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/19

Tumpek Landep, Yonzipur 18/YKR Upacarai Senjata Api.


Gianyar, Dewata News. Com - Tidak hanya Kris dan benda tajam lainnya,  memaknai Hari Tumpek Landep, Kodim  juga melakukan pembersihan dan penyucian senjata serta kendaraan dinas, Sabtu (21/12) ini.

Seluruh senjata kendaraan dinas mobil dan sepeda motor digelar dan dihaturkan  sesajen atau banten yang siap untuk di upacarai.

Memaknai Perayaan Hari Tumpek Landep, Pemangku Sertu I Wayan Widana, juga menjabat sebagai Bakes Yonzipur 18 / YKR, juga di laksanakan seperti acara lainnya,  menggelar,  seluruh peralatan yang terbuat dari besi dilakukan penyucian dengan sarana Sesajen, wujud penajaman atas pemanfaatan segala peralatan yang dimiliki.


Sertu I Wayan Widana, upacara kendaraan dan senjata , juga dilakukan pembersihan seluruh armada, dan dihadiri seluruh personil saat upacara.

Tumpek Landep yang jatuh pada hari Sabtu Kliwon Wuku Landep  sebelumnya juga dilakukan pembersiham fisik senjata,"  semua dikeluarkan kemudian di bersihkan selanjutnya di upacarakan sehingga peralatan dari besi yang sudah di sucikan tersebut dapat di jadikan simbul ketajaman pikiran bagi seluruh personel Yonzipur 18 / YKR", ungkapnya.

Dengan penyucian ini, jiga diharapkan segala peralatan dapat difungsikan sesuai dengan peruntukannya, juga menyatu dan terjaga baik oleh penggunanya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com