Bupati PAS Lakukan Pelantikan Perbekel Terpilih Serentak Tahap II 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/19

Bupati PAS Lakukan Pelantikan Perbekel Terpilih Serentak Tahap II 2019


Buleleng, Dewata News. Com — Pelantikan diawali Pengambilan Sumpah Perbekel Terpilih Tahap II hasil Pemilihan Perbekel Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Buleleng telah dilakukan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja pada hari Jumat (20/12).

Pada pelantikan kali ini, Bupati PAS meminta kepada para Perbekel terpilih untuk mulai melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat  secara perlahan, agar dapat menjalankan program dengan terinci.

Bupati PAS menegaskan, hendaknya seluruh Perbekel Terpilih, saat menjalankan tugas nanti agar mulai melakukan pendekatan kepada jajaran serta masyarakat desa, sesuai situasi dan kondisi di desa masing-masing secara perlahan dan tepat. 

”Tentu tiap-tiap perbekel memiliki karakter yang berbeda dalam upaya pendekatannya. Selain itu juga, jika proses pendekatan dilakukan secara perlahan, akan dapat merancang dan menjalankan program lebih teliti”, pinta Bupati. 

Bupati PAS juga berpesan, agar Perbekel baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan perbekel yang lama dalam upaya memajukan desa, agar dapat menciptakan program dengan dasar-dasar penggalian potensi desa dan melihat karateristik Sumber Daya Manusia (SDM) serta budayanya.

”Hindari persaingan, komunikasi yang humanis menjadi hal yang paling penting dalam hal ini,” tegasnya.

Dalam dua tahun yang akan datang, lanjut Bupati PAS, Buleleng akan memiliki peluang berkembang lebih cepat karena ”short cut” Mengwitani-Singaraja akan mulai diresmikan dan akan memberikan pengaruh besar nantinya. 

Maka dari itu, para perbekel diminta untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi, dan diterapkan di masing-masing desa. Jaringan internet yang belum memadai di beberapa desa agar mulai diperhatikan, karena di era milenial ini, segala bentuk informasi sudah dapat diakses secara online. ”Tinggalkan cara lama, mari mulai ikuti dan manfaatkan perkembangan teknologi saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng, I Made Subur, SH menjelaskan, bahwa pelantikan Perbekel Tahap II ini dilakukan kepada 35 perbekel dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng, antara lain Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Sawan, Kecamatan Tejakula, dan Kecamatan Kubutambahan. 

Dari seluruh Perbekel yang telah dilantik, nantinya akan disinkronisasikan dengan program-program  yang ada di Pemerintah Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat, terkait dengan rencana program yang akan dilakukan di masing-masing desa. ”Ini sangat penting  untuk sinkronisasi kebijakan Perbekel dengan Bupati,” jelasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com