Operasi Lilin Agung 2019, Mabes Polri Laksanakan Supervisi di Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/25/19

Operasi Lilin Agung 2019, Mabes Polri Laksanakan Supervisi di Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Operasi lilin Agung 2019 yang berlaku sejak hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020,  melibatkan 285 personel Polres Buleleng sudah didahului dengan pergelaran  pasukan tanggal 19 Desember 2019 di lapangan Taman Kota Singaraja.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2019, hari Selasa sore (24/12) pukul 16.00 Wita, Polres Buleleng dikunjungi  team Supervisi Mabes Polri yang dipimpin langsung Brigjen Polisi Drs. Wahyu Hidayat yang menjabat selaku Direktorat  Pam Obvit Kor Sabhara Baharkam Polri didampingi Kombes Pol  Drs. Iswtyo Agoeng, L.D., M.Si., Jabatan  Anjak Madya Bidang Jianstra Sops Polri,  AKBP Drs. I Made Sugawa, Jabatan Kasubbag Lat Sat Ops Ro Bin Ops Sops Polri dan AKBP Gusti Maychadra Lesmana, S.I.K., M.H., Jabatan Kasubbag Ren Ops Wil Bag Ren Ops Robinops Sops Polri. 

Kedatangan team supervisi Mabes disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.lK, MH bersama dengan seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan pejabat yang terlibat langsung dalam pengamanan Ops Lilin Agung 2019. 

Pertama yang didatangi Team Supervisi adalah kesiap siagaan personel pada pos pengamanan yang ada di Jalan Ngurah Rai Singaraja, tepatnya di Taman Kota Singaraja. 

Pemantauan yang dilakukan langsung Team Supervisi,  melihat kesiapsiagaan personel jaga yang lengkap terdiri dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, anggota Orari, DLLAJR serta pihak Kepolisian.

Pemeriksaan yang dilakukan Ketua Team di Pos Pengamanan,  nampak terlihat pos pengamanan dalam keadaan bersih dan berisi sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.  

Kapolres Buleleng menyampaikan kepada Ketua Team Supervisi, bahwa didirikannya Pos Pengamanan di Taman Kota Singaraja untuk memantau dan melaksanakan pengamanan dua gereja yang ada disekitar pos pengamanan. Salah satunya, gereja GPIB yang berjarak kurang lebih 75 meter dari pos. 

Mendapatkan penjelasan dari Kapolres Buleleng, Ketua Team dan rombongan langsung meninjau Gereja GPIB di Jalan Ngurah Rai Singaraja, untuk melihat kesiapan penyambutan Natal dan kesiap siagaan personel Kepolisian.

Setelah mengecek langsung di lapangam kesiap siagaan personel Polres Buleleng dalam pengamanan Nataru yang dilihat sudah tergelar,  selanjutnya Team Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan piranti lunak / administrasi yang berkaitan dengan Ops Lilin Agung 2019.

Ketua Team menyampaikan, kesiap siagakan yang dilakukan Polres Buleleng dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tergelar dengan baik terlihat dari adanya dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan di dalam kota serta pos pengamanan yang ada di masing-masing polsek. 

"Pada setiap pos tidak hanya ada anggota Kepolisian, dibantu juga dari unsur TNI serta isntansi terkait. Harapannya agar masyarakat  Buleleng yang melaksanakan ibadah Natal 2019 dan menyambut Tahun 2020 dapat berjalan aman dan nyaman," cetus Brigjen Pol Wahyu Hidayat. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com