Kawasan Pantai Lovina Jadi Tujuan Wisata Libur Nataru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/25/19

Kawasan Pantai Lovina Jadi Tujuan Wisata Libur Nataru


Buleleng, Dewata News. Com - Memasuki musim Libur Natal dan Tahun Baru 2020 nampaknya menjadi ladang berkah bagi pegiat dan pelaku pariwisata di kawasan pantai Lovina.

Pasalnya, kunjungan wisatawan ke pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng yang menjadi salah satu andalan pariwisata Bali Utara ini mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Lovina adalah wisatawan domestik (wisdom) yang memang memanfaatkan waktu libur bersama keluarga.

Seperti informasi yang dihimpun sebelumnya, mereka kebanyakan berasal dari pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang sampai Tulungagung.

Sebagian wisdom yang berkunjung ke Lovina untuk menikmati berbagai aktivitas wisata, mulai dari menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut lepas sampai wahana permainan air.

Sejak beberapa hari terakhir ini, pengunjung meningkat sampai 50 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya. Karena, sebelum musim libur kunjungan wisatawan terlihat sepi. Diprediksi peningkatan kunjungan wisata ini akan terjadi sampai perayaan Tahun Baru.

Wisdom yang berkunjung ke Lovina dari Pulau Jawa sebagian besar di antaranya langsung menuju ke Buleleng dari Pelabuhan Gilimanuk melalui perjalanan darat. Seperti rombongan keluarga, Rukin asal Malang yang memanfaatkan waktu libur untuk dihabiskan di Bali.

“Tujuan pertama kami ke Lovina untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba. Kesannya sangat menarik, pantainya nyaman. Nanti setelah ini saya mau ke Denpasar,” ungkapnya, Selasa (24/12).

Rata-rata mereka yang berlibur setelah berwisata di Buleleng, kemudian melanjutkan perjalanan ke Denpasar melalui Bedugul. 

Terhadap kunjungan wisdom, sejumlah hotel di Lovina mengakui turut mengalami peningkatan omset. 

Diakui oleh pemilik Angsoka Hotel, I Nyoman Suwela, bahwa hingga perayaaan Tahun Baru hampir seluruh kamarnya penuh di buru wisatawan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com