Kodim Gianyar Siagakan Personel Pengamanan Terpadu Nataru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/25/19

Kodim Gianyar Siagakan Personel Pengamanan Terpadu Nataru


Gianyar, Dewata News. Com - Dalam rangka Hari Raya Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 (Nataru), Kodim 1616/Gianyar bersinergi dengan Polres Gianyar menggelar pengamanan terpadu dengan menempatkan personelnya di pos-pos pengamanan terutama pada obyek-obyek vital atau strategis dan rawan gangguan keamanan seperti tempat ibadah Gereja-Gereja, tujuan wisata dan tempat lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar mulai Selasa (24/12)

Pos Pengamanan terpadu didirikan di beberapa tempat antara lain Pos Pelayanan Masceti yang terletak di Perempatan Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Masceti Blahbatuh, Pos Pam Perempatan Gianyar, Pos Pam Catus Pata Ubud dan Pos Pam Cening Bagus Batubulan. 

Kegiatan pengamanan terpadu di samping melibatkan unsur TNI-Polri, juga melibatkan unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar, Dinas Perhubungan serta unsur pengamanan tradisional Bali yaitu Pecalang setempat dengan menggunakan sarana prasarana pos pengamanan yang disesuaikan dengan standar dan prosedur yang berlaku.

Kodim 1616/Gianyar mengerahkan personel sesuai dengan kebutuhan secara maksimal dengan status Bawah Kendali Operasi atau BKO ke pihak Kepolisian. Penempatan Personel Kodim 1616/Gianyar di pos pelayanan maupun pos pengamanan dikoordinir oleh Perwira Seksi Oprasional Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf  I Gede Astawa

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan guna mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Gianyar menjelang Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2020, kami mengerahkan personel secara maksimal yang bekerja sama dengan pihak keamanan lain khususnya Polres Gianyar dan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk bersama-sama bekerja  dan meningkatkan kewaspadaan sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan tenang.

"Semoga Hari Raya Natal dan perayaan menyambut Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Gianyar dapat berlangsung dengan aman", ujar Dandim 1616/Gianyar.

Lanjutnya, di samping menempatkan anggota di pos-pos pengamanan terpadu, Personel Kodim 1616/Gianyar juga melakukan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar menjelang Hari Raya Natal.

"Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan ibadah Natal dapat berlangsung aman dan lancar tanpa adanya  gangguan dari pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di masyarakat", pungkas Dandim.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro bersamak Kapolres Gianyar AKBP Dewa I Dewa Made  Adnyana S.I.K., S.H., M.H.,  melakukan pemantauan langsung ke lapangan pada kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Eben Haezer Jalan Patih Jelantik Kota Gianyar pada malam hari.

Kedua pejabat ini hadir untuk memberikan jaminan bahwa selama Natal 2019 dan jelqng Tahun Baru 2020 kondisi Gianyar tetap aman dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here