Kapolsek Gerokgak Sambangi Pasangan Suami Istri Penyandang Cacat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/5/19

Kapolsek Gerokgak Sambangi Pasangan Suami Istri Penyandang Cacat


Buleleng, Dewata News. Com - Sikap empati kembali diperlihatkan Polres Buleleng dan jajaran, kali ini Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH bersama Kanit Binmas Iptu Ketut Karnawa dan anggota menyambangi dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Banjar Dinas Melanting, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kamis (05/12).

Kapolsek Gerokgak mendatangi warga yang mengalami cacat fisik sejak lahir tidak bisa bicara (tuna wicara)  dan keterbelakangan mental, yaitu Ketut Latra (63 th)  dan Nengah Tirta (63 tahun)  yang merupakan pasangan suami istri yang kurang mampu. 

Hal inilah yang membuat hati Kompol Made Widana, SH terketuk untuk memberikan bantuan.

Kedatangan Kapolsek Gerokgak bersama anggotanya untuk menyerahkan langsung santunan dana sosial sebagai wujud kepedulian Polsek Gerokgak terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

Kapolsek Gerokgak mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan mudah-mudahan apa yang diberikan sedikit bisa membantu dan meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Apa yang dilakukan oleh Kapolsek Gerokgak merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri. Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini, yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati.

Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tabungane akhirat yang luar biasa, sebab dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com