Jelang Tahun Baru 2020, Polres Buleleng Persiapkan Pengamanan di Perairan dan Pesisir Pantai. - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/19

Jelang Tahun Baru 2020, Polres Buleleng Persiapkan Pengamanan di Perairan dan Pesisir Pantai.


Buleleng, Dewata News. Com - Tahun baru 2020 tinggal beberapa jam lagi dan sudah nampak terlihat persiapan masyarakat untuk menyambut tahun baru. 

Pihak Kepolisian, khususnya Polres Buleleng tidak hanya menerjunkan personelnya di darat untuk melakukan pengamanan penyambutan tahun baru yang dilaksanakan di darat, di perairanpun ditempatkan personel polisi air dan udara untuk tetap melakukan patroli mencegah adanya tindak pidana perompakan dan juga masuknya barang barang illegal yang masuk melalui pelabuhan rakyat di sepanjang pesisir pantai yang ada di wilayah hukum Polres Buleleng.

Satuan Polairud Polres Buleleng dibawah kendali Kasat Polairud AKP I Wayan Parta yang didampingi personel Polairud Bripka Komang Yudi Suhariyanto dan Bripka Agus Suwanto dengan menggunakan Kapal dengan nomor lambung  KP IX-1022 melakukan peninjauan dan patroli di pelabuhan rakyat yang ada disekitar wilayah Hukum Polres Buleleng, hari Senin (30/12). 

Patroli yang dilaksanakan Polairud mulai pelabuhan rakyat yang ada  di Sumber Kelampok, maupun pelabuhan rakyat ada  di Celukan Bawang, pelabuhan Rakyat di Rajatama Seririt, Pelabuhan Sangsit dan pelabuhan rakyat di Tejakula.

Tujuan dilakukan patroli di daerah pesisir pantai, di samping untuk mencegah adanya  gangguan kamtibmas diperairan, seperti perompakan dan masuknya barang-barang terlarang, misalnya narkoba, juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir dalam menyambut tahun baru 2020.

Kasat Polairud AKP I Wayan Partamenyampaikan, bahwa patroli yang dilakukan, adalah patroli rutin, tetapi untuk menyambut Tahun Baru 2020 sehingga patroli rutin jadi ditingkatkan dengan mengerahkan semua kapal yang dimiliki untuk memantau pelabuhan-pelabuhan rakyat dengan harapan masyarakat pesisir pantai dan sekitarnya dapat menyambut tahun baru 2020 dengan aman dan nyaman. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com