Umat Kristiani di Buleleng Rayakan Natal Bersama - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/19

Umat Kristiani di Buleleng Rayakan Natal Bersama


Buleleng, Dewata News. Com - Perayaan Natal Musyawarah Pelayanan Umat  Kristen (MPUK) Kabupaten Buleleng, dilaksanakan di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja, Senin malam (30/12).

Dalam perayaan tersebut, ditampilkan tarian pembuka, paduan suara serta penyalaan lilin Natal.

Perayaan yang berlangsung cukup khidmat, dihadiri suluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Buleleng. 

Disela-sela perayaan Natal, Romo Stefanus Boiknino dari Gereja Ortodoks Indonesia Singaraja menyatakan, sangat bangga terhadap kebersamaan dan toleransi masyarakat Buleleng, khususnya dan Bali umumnya yang luar biasa.

“Menurut saya bagus sekali, sejak saya duapuluh tahun disini saya merasakan toleransi, kebersamaan luar biasa,” ucapnya.

Romo Stefanus Boiknino juga memuji Pemerintah Daerah atas perhatiannya kepada umat dalam menjalankan ibadah, khususnya masalah keamanan.

“Pemerintah luar biasa bagus terhadap kegiatan agama, dan akhir-akhir ini dari kepolisian memperhatikan pendeta juga, kasih bingkisan natal,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Pendeta Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Singaraja, Pendeta Kristine Djaman Kaunang S.Th. Bahkan, ia menilai toleransi umat beragama di Buleleng khususnya dan Bali umumnya cukup tinggi.

“Selama lima bulan berada di Buleleng saya sangat terharu, dan sangat merasakan damai yang boleh dinyatakan oleh seluruh umat yang ada di Singaraja. Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa kita mau bertoleransi, sesama manusia, kita meskipun berbeda keyakinan tapi kami percaya NKRI adalah kami, dan harus menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa mau saling menghormati, saling peduli,” tutupnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com