Bus Sekolah Dishub Buleleng Masih Berikan Pelayanan Gratis Siswa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/19/19

Bus Sekolah Dishub Buleleng Masih Berikan Pelayanan Gratis Siswa


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak dua bus Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng masing - masing DK-7001-U dan DK-7002-U yang merupakan bantuan Hibah dari Kemenhub. RI tahun 2017 masih tetap setia antar jemput siswa gratis dari dan ke sekolah di seputaran Kota Singaraja.

Bus dengan "drivel handal" yang bersertifikasi khusus diklat sopir Kemenhub RI, masing-masing Nyoman Adi Gunawan dan I Gede Sarinada, dan diawaki sekurang-kurangnya dengan 2 orang karyawan LLAJ Dishub Buleleng di setiap bus sekolah, masih sangat diminati oleh para pelajar di Kota Singaraja.

Pantauan Dewatanews.com di Singaraja, banyak masyarakat yang sangat senang dapat mengantar anak-anak pelajar sekolah dengan menumpangkan kepada bus sekolah Dishub. Namun banyak pula yang kecewa tidak tertampung, karena keterbatasan kapasitas angkut bus.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan.AP, SE, bahwa memperhatikan animo masyarakat akan kebutuhan angkutan khusus pelajar, pihaknya  sudah setiap tahun memperbaharui proposal permohonan hibah bus sekolah ke Kemenhub.RI. 

"Namun, sayang permohonan kami belum memperoleh prioritas penganggaran", jelasnya.

Walau hal itu belum memperoleh "green light" penganggaran dari pusat, dijelaskan Kadishub Gede Gunawan.AP, penganggaran bus sekolah adalah hampir Rp800. Juta/ unit, tidak menyurutkan tekad Dishub Buleleng, untuk menjadi pelayan masyarakat, khususnya dalam bidang angkutan sekolah gratis.

"Kami mohon doa kepada masyarakat Bll agar permohonan hibah bus tambahan dapat mendapat apresiasi dari pusat, sehingga kami dapat lebih memaksimalkan pelayanan publik", kata Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan.AP, SE. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here