Besok, Jro Mangku Hartawan Dilantik Jadi Kelian Adat Banjar Tegal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/28/19

Besok, Jro Mangku Hartawan Dilantik Jadi Kelian Adat Banjar Tegal


Buleleng, Dewata News. Com - Banjar Adat Banjar Tegal merupakan salah satu di antara 14 Banjar Adat dalam Desa Adat Pakraman Buleleng yang dipimpin Kelian Adat Desa Pakraman Buleleng Ir.I Nyoman Sutrisna, MM yang juga Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Perlu diketahui, palemahan Banjar Adat Banjar Tegal mewilayahi Kantor Bupati Buleleng, & Tugu Singa Ambara Raja, termasuk rumah pribadi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, So.OG di RT Tegal Sari. Begitu juga Taman Pahlawan Curasthana Singaraja.

Secara khusus pada hari Minggu pagi (29/12) mulai pukul 08.00 Wita di Balai Banjar akan diselenggarakan Upacara Pelantikan Kelian Adat Banjar Tegal periode 2019-2024, Jro Mangku Gede Ketut Hartawan, SH, setelah berhasil memenangkan suara Pemilihan di antara tiga nama calon, sebulan lebih berlalu.

Mantan Purnawirawan Polri yang terakhir bertugas di SPN Polda Bali di Singaraja dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Gede Ketut Hartawan mengungkapkan rasa bakti menjadi Kelian Adat semata-mata "ngayah" kepada warga krama masyarakat Banjar Tegal.

Penampilan "ngayah" menjadi Kelian Adat Banjar Tegal menggantikan pejabat lama Jro Mangku Putu Santra yang telah sukses sebagai Kelian Adat selama dua kali periode. Bahkan, menjelang berakhirnya masa jabatan telah dipercaya menjadi Sekretaris Desa Adat Pakraman Buleleng.

Serangkaian kegiatan  upacara Pelantikan Kelian Adat Banjar Tegal,, pihak Panitia Pemilihan Kelian Adat Banjar Tegal dengan Ketua Putu Wenten yang juga Purnawirawan Polri di Polres Buleleng telah menyebarluaskan undangan yang dipasang di semua RT terkait Dudonan Acara Pelantikan Kelian Adat Banjar Tegal.

Acara pelantikan akan dilakukan Kelian Adat Desa Pakraman Buleleng Ir.I Nyoman Sutrisna, MM. Kemudian dilanjutkan serahterima jabatan dengan pejabat sebelumnya yang sudah dua periode sebagai Kelian Adat, yakni Jmk.Putu Santra yang adik kandungnya menjabat sebagai Lurah Banjar Tegal.

Selain dihadiri warga Krama Adat, juga akan dihadiri warga pengurus PHDI dan WHDI Banjar Tegal, bahkan juga diundang Muspika Kecamatan Buleleng. 

Kegiatan upacara Pelantikan Kelian Adat Banjar Tegal akan dimeriahkan tari tarian, di samping penampilan seni Bondres. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here