40 Pembina Pramuka Buleleng Ikut Penyegaran Pusdiklatcab - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/17/19

40 Pembina Pramuka Buleleng Ikut Penyegaran Pusdiklatcab


Buleleng, Dewata News. Com — Melalui Pusdiklatcab, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng selama dua hari melakukan kegiatan penyegaran pembina pramuka dengan melibatkan 40 peserta yang merupakan perwakilan Kwartir Ranting di Buleleng.

Kegiatan dalam bentuk perkemahan di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja dibuka Senin (16/12) oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng, Made Tingkat yang ditandai pengalungan tanda peserta bersama Kasi Pemuda, Disdikpora Buleleng, Trisnayanti.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat mengatakan, pentingnya kegiatan penyegaran yang dilakukan untuk para pembina pramuka di Buleleng, namun belum secara menyeluruh para pembina pramuka dapat dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

”Penyegaran Pembina kita lakukan ini adalah tujunnya untuk menyegarkan kembali para Pembina yang ada di gugus depan, di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Dalam materi yang diberikan selama dua hari kepada peserta diawali dengan Fundamental Gerakan Pramuka dilanjutkan dengan teknik kepramukaan atau tekpram serta dilanjutkan pengembangan kemampuan berkaitan dengan administrasi di gugus depan. Pada hari kedua kegiatan para pembina diberikan materi Upacara Pembukaan dan Penutupan latihan, pengembangan wawasan melalui forum pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega serta bekal pembina melalui materi Satuan Karya Pramuka.

Dari kegiatan yang berlangsung secara penuh selama dua hari itu, para peserta diharapkan mampu mengembangkan hasil penyegaran yang didapatkan kepada para pembina pramuka lainnya di masing-masing Kwartir Ranting, sehingga ada kesamaan pola pembinaan yang dilakukan pada setiap jenjang pendidikan kepramukaan di Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com