Tim Undiksha Raih Peringkat III Kejuaraan Tenis se Jawa-Bali di Unesa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/17/19

Tim Undiksha Raih Peringkat III Kejuaraan Tenis se Jawa-Bali di Unesa


Buleleng, Dewata News. Com — Prestasi tim tenis Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) tidak hanya berhenti sebagai juara I pada ajang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup yang berlangsung di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat. Tetapi juga berhasil menyabet juara III pada kejuaraan se-Jawa-Bali di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) serangkaian Dies Natalis ke-55.

Dalam kejuaraan memperebutkan piala Rektor IX yang berlangsung pada 9-14 Desember 2019, Undiksha yang baru pertama kali mengikuti, berupaya tampil maksimal menurunkan I Ketut Budaya Astra - I Ketut Yoda, I Kadek Happy Kardiawan - Made Agus Dharmadi, dan I Wayan Artanayasa - I Ketut Iwan Swadesi. Mereka seluruhnya sebagai tenaga pendidik di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha Singaraja. Tampil dengan percaya diri, tim ini mampu menyingkirkan sejumlah tim bergengsi dari wilayah Jawa dan Bali.

”Ajang ini untuk umum. Ada 16 tim yang ikut. Tetap bersyukur Undiksha yang baru pertama kali ikut bisa meraih juara III,” kata manager tim, I Made Satyawan usai menyampaikan prestasi itu kepada Rektor  I Nyoman Jampel di ruang kerjanya, Senin (16/12). 

Satyawan yang juga hadir bersama Happy Kardiawan dan Artanayasa mengakui, dalam laga itu harus bertemu dengan tim tangguh. Namun demikian, tekadnya untuk menjadi juara tetap tertanam kuat.

”Dalam pertandingan, kami selalu optimis. Di ajang ini, Juara I diraih PLN dan Juara II oleh Unesa,” sebutnya. Keikutsertaan pada ajang bergengsi ini juga sekaligus dijadikan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti laga selanjutnya. “Setelah ini juga, kami tetap melakukan persiapan. Salah satunya untuk berlaga pada LPTK Cup dua tahun lagi,” imbuh Satyawan. 

Rektor Jampel memberikan acungan jempol untuk raihan ini, termasuk pada ajang LPTK Cup.

”Untuk di LPTK Cup Undiksha cukup lama menunggu juara. Kali ini bisa meraih juara satu. Di Unesa, bisa juara tiga. Ini capaian yang luar biasa dan patut diapresiasi,” katanya. 

Posisi Undiksha di tingkat nasional, khususnya dalam kompetisi cabang olahraga sudah sangat diperhitungkan. Diharapkan itu bisa semakin memicu dan memacu tim Undiksha untuk lebih banyak menorehkan prestasi.

”Saya merasa bangga di jabatan kedua ini, banyak prestasi yang dilahirkan oleh mahasiswa maupun dosen. Semoga ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk Undiksha unggul,” pungkas Rektor Nyoman Jampel. (DN ~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here