Ny. Putri Suastini Koster Harap Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Jadi Motor Penggerak dan Wadah Pembinaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/24/19

Ny. Putri Suastini Koster Harap Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Jadi Motor Penggerak dan Wadah Pembinaan


Klungkung, Dewata News. Com - Lomba kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) - Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) - Kesehatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan lomba kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Bali merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, BKKBN Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas PMD Provinsi Bali, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali. Kegiatan ini sejalan dengan Visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" yaitu menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan Krama dan Gumi Bali yang sejahtera dan bahagia Sekala Niskala melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. 

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster pada saat Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Bali di wantilan Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (24/11) pagi.

"Gerakan PKK dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Sepuluh program pokok PKK telah terbukti mampu mempercepat proses pembangunan disegala bidang seperti kesehatan, ketahanan pangan, paham kebangsaan dan sektor lainnya. Oleh karena itu, kita harus berbangga dapat menjadi bagian dari Tim Penggerak PKK sebagai wujud pengabdian kita kepada masyatakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Ny. Putri Suastini Koster berharap kegiatan ini menjadi motor penggerak partisipasi dari semua pihak dan menjadi wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Nantinya pemenang lomba akan mewakili Provinsi ke tingkat Nasional. Tak hanya ingin menjadi juara, tapi kita ingin program pokok PKK benar di aplikasikan secara langsung di keluarga," ungkapnya.

Lebih lanjut, pelakaanaan gerakan PKK agar dapat terlaksana guna mewujudkan keluarga yang sejahtera, maka gerakan ini harus dikelola dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan di evaluasi secara periodik. 

Hadir juga pada kegiatan ini, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra. Pada kesempatan ini, Ny. Putri Suastini Koster berkesempatan melihat langsung Kelompok Industri Tenun "Winangun Asri" yang berlokasi di Desa Pakraman Karang, Desa Pejukutan, Nusa Penisa, Klungkung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com