Kodim Klungkung Panen Jagung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/19

Kodim Klungkung Panen Jagung


Klungkung, Dewata News. Com - Kodim 1610/Klungkung melaksanakan penen jagung dengan memanfaatkan lahan tidur di Subak Cau, Desa Tojan, Kecamatan Klungklung, di lahan sawah seluas 35 Are milik Surit, Jumat (01/11).

Panen Jagung tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh Jajaran Kodim beserta Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1610.

Selain memanfaatkan lahan tidur agar tidak menganggur juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Jagung yang ditanam yaitu jenis jagung komposit, dengan hasil panen mencapai 5 ton.

Dandim 1610/Klunglung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr., (Han), mengatakan pelaksanaan panen jagung di lahan tidur milik masyarakat  tersebut berharap semoga dapat membantu bidang ketahanan pangan, khususnya jagung di wilayah Kabupaten Klungkung.

"Kami akan selalu bekerja sama dengan Dinas Pertanian agar bisa meningkatkan penanaman tanaman pangan, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan", ungkap Dandim.

Jika hasil panen terus meningkat, maka kita tidak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan jagung. 

Jagung merupakan satu dari beberapa produk unggulan Program Prioritas di Kementrian Pertanian RI saat ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com