Ketua Dewan Pendidikan Minta Komite Sekolah di Buleleng Tingkatkan Fungsi Kontrol Kegiatan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/19

Ketua Dewan Pendidikan Minta Komite Sekolah di Buleleng Tingkatkan Fungsi Kontrol Kegiatan


Buleleng, Dewata News. Com - Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs.I Gusti Ngurah Agung mengatakan, Komite Sekolah dalam posisinya memberikan masukan, pertimbangan dan juga mediasi, sekaligus sebagai fungsi kontrol dalam pelaksanaan kegiatan di sekolah terhadap kepala sekolah agar terus ditingkatkan. 

Karena itu, mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Buleleng I Gusti Ngurah Agung ini minta agar peran dan fungsi komite sekolah juga lebih efektif.

Hal itu disampaikan Gusti Ngurah Agung, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Revitalisasi Peran dan Fungsi Komite Sekolah jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng di kawasan wisata Lovina, Selasa (26/11).

I Gusti Ngurah Agung juga mengatakan, komite sekolah selain dapat bersinergi dengan sekolah, juga bisa bersinergi dengan paguyuban yang mungkin telah dibentuk di beberapa sekolah.

“Komite sekolah itu, kan posisinya untuk memberikan masukan membrrikan pertimbangan dan juga mediasi, dan terakhir kontrol dalam pelaksanaan kegiatan di sekolah terhadap kepala sekolah. Disini kami akan menjembatani melalui pertemuan ini, supaya peran fungsi komite sekolah lebih efektif,” ucapnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com