Basarnas Tingkatkan Pelayanan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/19

Basarnas Tingkatkan Pelayanan Masyarakat


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Denpasar, Hari Adi Purnomo, SH mengatakan, bahwa Basarnas memiliki tugas mencari dan memberi pertolongan terhadap korban akibat bencana atau kelalaian. 

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Basarnas membutuhkan sinergitas dengan stakeholder dan juga peran masyarakat", ujarnya saat pelaksanaan coffee morning pada hari Selasa (26/11) di Pos SAR Patas, Kecamatan Gerokgak. 

Menurut Hari Adi Purnomo, selama ini Basarnas dalam menjalankan tugas  menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BPBD, Damkar, PMI, Dinas Sosial dan juga TNI/Polri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Denpasar, Hari Adi Purnomo juga mengatakan, sejauh ini SAR dalam memberi pertolongan baik di darat maupun di laut selalu melakukan koordinasi sehingga target pencarian dan pertolongan yang diberikan secepatnya dapat tercapai.

Hari Adi Purnomo menilai, luasnya wilayah Kabupaten Buleleng memerlukan petugas yang cekatan dan trampil dalam hal memberikan pertolongan. 

Hal itu akan maksimal, menurut Hari Adi Purnomo, sepanjang didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami tidak akan mampu untuk melaksanakan seluruh kegiatan operasi itu secara sendiri, maka kami harapkan bantuan dari seluruh stakeholder, maupun organisasi-organisasi yang lain, maupun masyarakat yang mempunyai kompetensi,” ucapnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com