Kapolres Suratno "Sidak" Polsek Wilayah Buleleng Barat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/6/19

Kapolres Suratno "Sidak" Polsek Wilayah Buleleng Barat


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K mengungkapkan, bahwa situasi
wilayah di Kabupaten Buleleng relatif kondusif dan aman, sehingga roda perekonomian berputar sangat bagus maupun pembangunan yang dilaksanakan pemerintah berjalan sesuai rencana. 

Namun demikian walaupun situasi keamanan terlihat baik, tidak membuat pemimpin wilayah hukum Polres Buleleng ini untuk terlena dengan situasi sekarang.

Sebagai wujud bukti tak terlena, Kapolres AKBP Suratno senantiasa
mengecek kesiapsiagaan personel Polres Buleleng dari tingkat Polres hingga jajaran Polsek, seperti yang dilakukan pada hari Rabu pagi (O6/11). 

Kegiatannya? Kapolres Suratno mengecek keberadaan personel di lapangan, terutama terhadap pelayanan pengamanan jalur pagi yang padat dengan kegiatan aktifitas masyarakat. Bahkan, anak anak yang menuju sekolah maupun menuju tempat kerja. 

Tidak hanya mengecek keberadaan staf Polres Buleleng di jalan raya, bahkan juga sampai ke Polsek-Polsek, terutama Polsek wilayah Buleleng barat, baik Polsek Banjar, Polsek Seririt dan terakhir di Polsek Gerokgak.

Kedatangan Kapolres yang tidak diduga duga mengunjungi Polsek membuat kaget beberapa personel, tetapi karena dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan baik, terutama dalam pelayanan, membuat  Kapolres tidak memberikan teguran yang berarti. 

Bahkan, kedatangan Kapolres ke wilayah Polsek Gerokgak diterima langsung Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menyambut dengan baik. Kedatangan Kapolres pada saat melakukan pemeriksaan di setiap sudut ruangan yang dilihat dinilai tidak mengecewakan sampai pemeriksaan ruangan di Sub Sektor Goris.

Kapolres Buleleng menyampaikan,  bahwa "sidak" yang dilakukan untuk mengecek langsung kesiapsiagaan mako dan personel, walaupun situasi dalam keadan kondusif aman. Namun, sebagai fungsi menjaga keamanan, personel Polri tidak boleh lengah, sehingga dapat memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyatakat. 

Salah satu bentuk pelayanan yang nyata, menurut Kapolres AKBP Suratno, adalah kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun, baik saat pengamanan jalur pagi, siang dan malam serta kegiatan masyarakat yang lain. 

"Ke depan, Polisi diharapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan perlindungan keamanan terhadap masyarakat", pinta Kapolres AKBP Suratno S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com