Tunjang Kinerja Kehumasan, Kabidhumas Polda Bali Gelar Supervisi ke Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/10/19

Tunjang Kinerja Kehumasan, Kabidhumas Polda Bali Gelar Supervisi ke Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Keberadaan Hubungan Masyarakat (Humas) yang ada di tubuh Polri sekarang ini bukan lagi sebagai fungsi penunjang, melainkan sudah menjadi fungsi inti atau utama, seperti fungsi lainnya yang ada di dalam struktur Kepolisian, seperti diungkapkan AKBP I Made Rustawan di Polres Buleleng.

Menurutnya, pada setiap kesatuan se-tingkat Polres, keberadaan humas masih ada pada Bagian Operasional (Bagops) sebagai Kasubbaghumas (Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat). 

"Peran humas di dalam tubuh Polri memberikan informasi kepada public secara baik dan akurat, dapat membangun dan menerima masukan-masukan dari eksternal lembaga atau institusinya serta membangun image lembaganya", ujarnya.

Disamping itu, AKBP I Made Rustawan juga menekankan, bahwa humas mempunyai posisi strategi untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Karena, melalui humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kenerja Polisi. Sehingga, dapat tercipta citra dan opini public yang positif terhadap Polri. 

Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja kehumasan, Bidang Humas Polda Bali melakukan supervise yang dipimpin langsung AKBP I Made Rustawan yang didampingi Kompol I Made Swanjaya dan 2 staf bidhumas Polda Bali ke Polres Buleleng, hari Kamis (10/10).

Kedatangan tim supervise diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK di ruang kerjanya.

Selanjutnya, Tim memberikan arahan kepada Humas dan jajaran Kasihumas Polsek Jajaran Polres Buleleng di ruang command center. 

Ketua Tim AKBP I Made Rustawan menyampaikan, bahwa humas sekarang ini tidak lagi sebagai fungsi penunjang, melainkan sebagai fungsi utama atau fungsi inti, sehingga diperlukan kinerja yang lebih baik di dalam pembuatan dan penyampaikan informasi, baik kepada institusi sendiri maupun kepada public dan yang dicari sekarang ini adalah kwalitas dalam penyampaian informasi yang akurat dan terpecaya. 

"Dalam penyampaian informasi diharapkan terpenuhinya unsur 5 W + 1 H serta So What", jelas Ketua Tim AKBP I Made Rustawan.

Sementara salah satu personel humas yang hadir, Bripka Kadek Agus Sastrawan menyampaikan, bahwa supervise yang dilakukan Humas Polda Bali sangatlah bermaanfaat. 

"Karena, sesungguhnya tugas humas sangatlah penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat terhadap tugas Polisi yang profesional yang mampu menopang kinerja Polisi saat berinteraksi dengan masyarakat, sehingga dapat membangun image positif di masyarakat", cetusnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com