TMMD Ke 106 Kodim Tabanan Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/10/19

TMMD Ke 106 Kodim Tabanan Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu


Tabanan, Dewata News. Com - Dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, anggota TNI juga melaksanakan kegiatan tambahan berupa bedah rumah terhadap warga masyarakat sekitarnya yang membutuhkan dan kurang mampu. 

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni salah satunya milik I Wayan Midia di Banjar Bedha, Desa Bongan, Tabanan yang mulai dikerjakan, Rabu (09/10/2019) kemarin.

"Menurut data dari Desa Bongan, warga kurang mampu ini tinggal di gubuk yang sudah tidak layak huni sehingga perlu bantuan bedah rumah", ungkap Dansatgas TMMD Ke 106 Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Hari ini kita mulai kerjakan pembongkaran bagian atap dan kontruksi atas rumah, pembongkaran tembok di bagian dapur serta pendropan material menuju lokasi.

Diharapkan dengan bergotong royong antara TNI dan masyarakat, kegiatan bedah rumah ini rampung menjelang penutupan TMMD.

"TNI wajib membantu masyarakat yang membutuhkan" lanjut Dansatgas yang sekaligus Dandim 1619/Tabanan.

Program bedah rumah TMMD ke 106 kali ini merupakan hasil kerjasama TNI dengan pihak PLN melalui program CSR dan  setelah dilakukan pengecekan ke lokasi rumah pasangan suami istri Lansia I Wayan Midia dan Ni Wayan Tariasih dianggap layak mendapat program bedah rumah yang dibiayai sepenuhnya oleh PLN.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com