Tim Monev Derektorat PSMA Apresiasi SMANBARA - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/5/19

Tim Monev Derektorat PSMA Apresiasi SMANBARA


Buleleng, Dewata News. Com - Selama dua hari, sejak tanggal 2 Oktober 2019, SMA Negeri Bali Mandara kedatangan dua orang petugas dari Direktorat PSMA untuk melakukan monev terkait pelaksanaan bantuan pemerintah program sekolah zonasi. Dua orang yang diutus untuk melaksanakan tugas di sekolah ini adalah Drs. Arifin Subkhi, M.Si. dan Fajar Heryadi T., M.Pd.

Selama dua hari, mereka mencari data dengan cermat terkait realisasi program sekolah zonasi dengan berbagai metode pengumpulan data, seperti wawancara, kuesioner, observasi langsung, laporan, dan bukti fisik yang disediakan panitia.

Di hari kedua kunjungannya, Kamis 3 Oktober 2019, yang bertepatan dengan pelaksanaan “Sosialisasi dan Penguatan SPMI” sebagai salah satu program sekolah zonasi, mereka membeberkan hasil penilaian mereka selama dua hari di sekolah ini. Pada kesempatan itu, Bapak Arifin yang mewakili timnya, menyampaikan temuannya berupa beberapa praktik baik dan keunggulan sekolah, hal yang perlu ditingkatkan, Solusi, dan Saran.

“Praktik baik dan keunggulan sekolah, pertama yang saya amati pendidikan karakter yang sudah berjalan luar biasa. Ini menjadi bahan saya nanti kalau keliling ke mana-mana barangkali ini sudah benar-benar bukan lagi pembiasaan tetapi pendidikan karakter yang sudah berkembang di sekolah ini,” ungkapnya.

Di hadapan para peserta yang juga dihadiri oleh perwakilan sekolah imbas, ia juga turut memberikan apresiasi terhadap terhadap pelaksanaan program dan laporan yang telah disusun panitia. Laporan hasil pendampingan supervisi sekolah zonasi di SMA Negeri Bali Mandara, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dan beberapa kegiatan belum terlaksana yang masih menunggu jadwal di hari berikutnya.

“Catatan kami yang luar biasa di pelaporan sekolah, dokumennya sudah tersusun sangat rapi dan tertib sehingga menurut kami laporan dari SMA Negeri Bali Mandara itu sangat baik,” ungkap Arifin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com