SMK Teknologi Wira Bhakti Kembangkan Bidang Keilmuan Sesuai Tuntutan Zaman - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/5/19

SMK Teknologi Wira Bhakti Kembangkan Bidang Keilmuan Sesuai Tuntutan Zaman


Denpasar, Dewata News. Com - SMK Teknologi Wira Bhakti kini sudah menginjak usia ke-10 yang mana awal berdirinya pada tahun 2009 hanya memiliki 15 orang siswa, namun saat ini di tahun 2019 sudah memiliki 733 orang siswa. 

Begitu pesatnya perkembangan dunia pendidikan, maka SMK Wira Bhakti pun mulai terus mengembangkan bidang keilmuanya yakni lewat Program Studi (Prodi) yang dimiliki saat ini seperti di 
Prodi TI Jurusan Multimedia, Prodi Bisnis Manajemen Jurusan Akuntansi dan Lembaga Keuangan serta Prodi Jasa Pariwisata Jurusan Perhotelan," ujar Kepala SMK Teknologi Wira Bhakti, I Gusti Ketut Saryana, Sabtu (5/10).

Dikatakan, sebagai lembaga pendidikan Kejuruan yang terpercaya tentu membutuhkan waktu tak kurang dari satu dasawarsa atau 10 tahun untuk menjadikan SMK Wira Bhakti bisa maju dan berkembang seperti sekarang ini.

"Refleksi dari perjalanan itu dijadikan sebagai penguat visi dan misi yayasan di bawah bendera Yayasan Kebaktian Pahlawan (YKP) yang sebenarnya didedikasikan untuk ekonomi masyarakat menengah ke bawah," terangnya.

Lebih jauhnya, dari awal berdiri memang begitu, tapi seiring dengan perkembangan dan kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan di SMK Teknologi Wira Bhakti semua lapisan masyarakat saat ini memilih pendidikan ini.

"Karena sekolah kami selain murah yang SPP perbulanya hanya Rp 150 ribu juga hampir 99 persen lulusan terserap dalam dunia kerja," jelasnya.

Ketut Saryana juga mengatakan bahwa sebenarnya keinginan utama di SMK Teknologi Wira Bhakti adalah tetap bisa  berkompetisi di era milineal yakni dalam melihat pergeseran selera  minat masyarakat untuk memilih pendidikan. 

"Bahkan di SMK Teknologi Wira Bhakti juga tidak menutup mata dengan tren yang ada di masyarakat pendidikan di tingkat nasional, internasional maupun global. Dimana Jurusan yang ada harus ditingkatkan untuk merespons tren yang ada terutamanya memasuki era digital industri 4.0 ini," ucapnya.

Ditambahkan, SMK Teknologi Wira Bhakti selain mendidik secara intelektual yang diperkuat dengan skill, pihaknya masih memegang teguh visi-misi dari YKP yang didirikan oleh keluarga pejuang atau dalam hal ini pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai yang mana masih terkandung banyak nilai-nilai kebangsaan yang akan selalu ditanamkan kepada peserta didik. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com