Polres Buleleng Gelar Pasukan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/17/19

Polres Buleleng Gelar Pasukan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih


Buleleng, Dewata News. Com - Tahap pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta calon  legislatif sudah dilaksanakan mulai tanggal  17 April 2019 lalu. Namun rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar-benar selesai, hingga pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.  

Menyikapi akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024, Polres Buleleng menyiagakan penuh personel dengan jumlah 1.200, yang didahului dengan gelar pasukan pada hari Kamis pagi (17/10) pukul 08.00 Wita di halaman Mapolres Buleleng yang dipimpin langsung Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK. 

Apel gelar pasukan ini menggunakan sandi “ Operasi Cipkon Agung-II 2019 “, dalam rangka Cipkon Guna Harkamtibmas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2024. 

Personel Polres Buleleng yang dilibatkan dalam Operasi Cipkon Agung II - 2019 dituangkan dalam Surat Perintah Kapolres Buleleng Nomor  Sprin/1139/X/Ops.1.1.1/2019 tanggal 14 Oktober 2019, terhitung mulai tanggal 17-21 Oktober 2019. 

Tidak hanya gelar pasukan saja yang dilakukan Polres Buleleng menyikapi pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih, namun doa dan sembahyang bersama seluruh umat yang ada di Polres Buleleng.

Untuk umat Hindu melaksanakan doa dan sembahyang di Pura Wira Canthi Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kompol I Nyoman Supardi, S.H., M.M., dan didampingi pejabat utama Polres Buleleng beserta seluruh umat Hindu. Sedangkan untuk umat Muslim melakukan doa dan sembahyang bersama di Mushola Al Ikhsan Polres Buleleng yang dipimpin Ipda Fikri,  juga diikuti seluruh umat muslim yang ada di Polres Buleleng.

Tujuan doa bersama ini dilakukan, menurut Kapolres, untuk memohon keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis dan kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. 

Kapolres AKBP Suratno juga menyampaikan, dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polres Buleleng melaksanakan siaga penuh, baik sebelum, pada saat dan setelah pelantikan.

"Di samping itu juga, pihak keamanan TNI-Polri menjamin keamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan wakil Presiden peridoe 2019-2024", cetus Kapokres AKBP Suratno, S.IK.(DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com