Irjenad Kunjungi TMMD Ke 106 Kodim Tabanan, Sebut TNI Dan Masyarakat "Ngayah" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/16/19

Irjenad Kunjungi TMMD Ke 106 Kodim Tabanan, Sebut TNI Dan Masyarakat "Ngayah"


Tabanan, Dewata News. Com - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug dan Desa Bongan mendapatkan kunjungan dari Irjenad  Mayjen TNI Suko Purwanto yang juga sekaligus Ketua Wasev TMMD Ke 106 tahun 2019.

Kunjungan yang merupakan bagian dari pengawasan dan evaluasi atau Wasev ini dilaksanakan Rabu siang (16/10), yang rangkaiannya dimulai dengan pelaksanaan paparan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Toni Sri Hartanto. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau ke lokasi pembangunan jembatan sepanjang 17 meter dan lebar 5 meter yang menghubungkan dua desa bertetangga yaitu Desa Gubug dan Desa Bongan. Tim Wasev juga mengunjungi salah satu rumah warga I Made Artha yang menjadi orang tua asuh dan tempat tinggal anggota Satgas TMMD selama pelaksanaan TMMD.

Saat dikorfirmasi awak media di lokasi TMMD, Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan pelaksanaan TMMD tersebut berproses dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi.

"TMMD ini sudah direncanakan, dilaksanakan dan dalam perjalanannya kita awasi dan evaluasi". sebut Perwira Tinggi Bintang Dua tersebut.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Tabanan banyak yang harus diprogramkan dan dikerjakan, syukur program TMMD di Desa Gubug dan Desa Bongan dapat terlaksana dengan mengalokasikan dana sejumlah 1,6 Milyar.

Sementara itu TNI dan masyarakat memiliki tenaga yang bisa dimanfaatkan dengan bekerjasama dan bergotong royong.

"Jadi TNI dan masyarakat itu "ngayah" atau gotong royong, saya pinjam istilah lokal masyarakat Bali", ungkap Mayjen TNI Suko Pranoto.

Di akhir kegiatan Ketua Tim Wasev juga melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dari kedua desa bertempat di Wantilan (Balai Desa Adat) Bedha Desa Bongan, Tabanan.

Sekali lagi Ketua Tim mengapreasiasi kearifan lokal dan adat istiadat masyarakat Bali yang menjadi kekuatan untuk mendukung program-program TNI dan pemerintah.

Mendampingi dalam pelaksanaan kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD ini diantaranya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Sekretaris Daerah Pemkab Tabanan Dr. I Gede Susila, S.sos., M.Si., Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jamez Andre Ratu Edo, Wakapolres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti dan sejumlah undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com