Sekda Tabanan Tinjau Lokasi Pra TMMD ke-106 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/19

Sekda Tabanan Tinjau Lokasi Pra TMMD ke-106


Tabanan, Dewata News. Com - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 106 di wilayah Kabupaten Tabanan yang rencana akan dibuka Bulan Oktober mendatang masih pada tahap pengecoran tiang pancang yang dilaksanakan pada masa Pra TMMD yang dimulai sejak Bulan Juni lalu.

Untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang nantinya akan berlanjut dengan pelaksanaan TMMD yang mana program tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tabanan  dengan TNI khususnya Kodim 1619/Tabanan.

Sekretaris Daerah Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si., bersama Asisten II Pemerintah Kabupaten Tabanan meninjau lokasi Pra TMMD di Banjar Tonja Desa Gubug, Tabanan, Senin (02/09)

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat mendampingi rombongan Sekda menyatakan, saat ini kegiatan masih pada masa Pra TMMD yang sudah berlangsung selama 2 bulan lebih.

 "Jadi sudah lebih dari 2 bulan ini TNI dari Kodim 1619/Tabanan bersama masyarakat dari 2 desa yaitu Gubug dan Bongan bergantian saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan jembatan tersebut", jelas Dandim.

Diharapkan pada saat memasuki pembukaan TMMD Ke 106 yang rencananya pada Bulan Oktober mendatang, pengerjaan jembatan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Bongan dan Desa Gubug dengan panjang 17 meter, lebar 5,5 meter dan tinggi 5 meter tersebut sudah mencapai 90 persen. 

"Jadi sisanya akan dikerjakan pada saat pelaksanaan TMMD yang nantinya akan melibatkan semua unsur baik pemerintah, non pemerintah maupun masyarakat mengingat waktu yang sangat terbatas", papar Dandim.

Lanjutnya, sasaran fisik selain melakukan pengerjaan jembatan, juga ada pembukaan dan pengerasan jalan serta membuat senderan, sedangkan sasaran lain yaitu sasaran non fisik berupa penyuluhan, pengobatan gratis, hiburan dan ada beberapa lainnya", jelas Dandim

Di lokasi Pra TMMD hadir juga Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf Wongso, S.H., yang juga merangkap sebagai Pasiter Kodim 1619/Tabanan, Perbekel Bongan I Ketut Sukerta S.E., Sekdes Gubug Drs. I Ketut Budiarsa, Sekdes Bongan I Wayan Adi Krisnanta dan anggota TNI bersama masyarakat kedua desa yang mendapatkan sasaran TMMD kali ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com