Cok Ace Harap Generasi Muda Bali Tauladani Keberhasilan Siswa Berprestasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/19

Cok Ace Harap Generasi Muda Bali Tauladani Keberhasilan Siswa Berprestasi


Denpasar, Dewata News. Com - Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) asal Bali Awatharie Kusumadewi Kahyangan, yang berhasil meraih beasiswa Pendidikan S2 di University of Leeds, Inggris, dari program Kementrian Keuangan RI. Hal ini disampaikan Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini, saat menerima Awatharie di ruang kerjanya, Senin (2/9).

Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace menyampaikan prestasi yang diraih Awatharie merupakan sebuah keberhasilan membangun landasan kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang. "Apa yang Adik raih merupakan pondasi yang kuat dalam mengarungi masa depan yang bagus. Setidaknya harus konsisten menjaga dan bila bisa terus meningkatkan prestasi yang diraih. Kehidupan siapa tau, jika terus berprestasi bisa jadi Adik menjadi pemimpin dikesatuannya," ujar Cok Ace memberi semangat. 

Raihan ini diharapkan menjadi tauladan bagi putra-putri Bali lainnya, yang bisa meraih prestasi sesuai bakat dan bidang yang digeluti, sehingga semakin banyak yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bali di tingkat Nasional maupun Internasional. 

Lebih jauh, Wagub Cok Ace berpesan agar Awatharie bisa menjaga nama baik bangsa, provinsi Bali, serta nama baik keluarga ditempatnya menempuh pendidikan. "Menempuh pendidikan S2 mungkin cuma setahun, jadi ikuti dengan baik dan tunjukkan prestasinya. Adik diluar negeri mewakili Bali dan tentunya bangsa Indonesia, jadi tetap jaga nama baik. Promosikan dengan baik daerah kita disana," pesan Cok Ace seraya menyerahkan sekedar bantuan sebagai bentuk dukungannya atas prestasi yang diraih Awatharie. 

Awatharie Kusumadewi Kahyangan yang merupakan anak semata wayang pasangan I Gede Sudjana dan Ani Mulyani. Sempat mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara tamatan tahun 2012, kemudian melanjutkan cita-citanya di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, dan lulus tahun 2017 dengan predikat memuaskan. Hal tersebutlah yang mendasari dirinya berhasil meraih beasiswa studi S2  jurusan Security, Terrorism and Insurgency, oleh Kementerian Keuangan RI melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Ia termasuk salah seorang dari 50 orang polwan lainnya yang berhasil meraih beasiswa, menyisihkan ribuan kandidat lainnya.

"Tiang salah seorang dari 50 orang lainnya yang mendapat kesempatan ini, yang terpilih berbeda-beda jurusan dan universitas dibeberapa negara. Tiang bertemu dengan Bapak Wagub hari ini mohon doa restu dan bimbingan, semoga tiang bisa mengharumkan nama Bali disana, " cetusnya yang kala itu turut didampingi kedua orang tuanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com