Pulitbang Polri Lakukan Penelitian dan Supervisi di Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/24/19

Pulitbang Polri Lakukan Penelitian dan Supervisi di Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Puslitbang Polri melakukan tugas penelitian dan supervisi di Polres Buleleng. Kedatangan Tim Puslitbang Polri hari  Selasa (24/09) di Polres Buleleng diterima Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK didampingi pejabat utama Polres Buleleng di ruang kerja Kapolres Buleleng.

Setelah itu dilanjutkan arahan di ruang command center oleh Tim Puslitbang Polri kepada seluruh pejabat utama dan personel SPKT (Sentral Pelayanan Polisi Terpadu). 

Tim Puslitbang Polri dipimpin  Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Penelitian dan Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto M.Si bersama anggota tim terdiri dari AKBP Syahrizal, Pembina Dwi Irawati S.S dan Iptu Reo Anggar Prabowo. ST. 

Tujuan kedatangan Puslitbang Polri ke Polres Buleleng melaksanakan kegiatan penelitian  tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian, dan juga beberapa Polres lain yang ada  di wilayah Polda Bali yang dilaksanakan mulai tanggal  23 sampai dengan tanggal  26 September 2019.

Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha menyampaikan selamat dan mengharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelaksanaan pelayanan yang dilakukan SPKT Polres Buleleng. 

Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan fungsi keberadaan SPKT yang sewajarnya melayani masyarakat agar berpedoman kepada Peraturan Kapolri Nomor 23 tahun 2010 tentang Susduk Organisasi Polri. 

Sementara Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si menyampaikan, bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi, eksistensi keberadaan Command Center diharapkan dapat  memberikan kontribusi terhadap fungsi-fungsi  opsnal dalam pelayanan masyarakat terutama melalui SPKT.

Dari hasil peneitian yang sudah dilakukan di beberapa daerah, bahwa SPKT terkendala birokrasi, sarpras dan lain-lainnya
 Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian.

Dari penelitian yang dilakukan menginginkan output  terhadap struktur organisasi SPKT yang tepat, rincian dan penjabaran.

"Hubungan tata cara kerja  antara Kepala Satuan Kewilayahanl, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center serta memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam struktur, desain struktur SPKT yang mempunyai gugus rentang kendali yang sederhana. Namun berdaya guna tinggi. 

"Supervisi yang dilakukan Tim Puslitbang Polri dengan teknik pengumpulan data dengan Fokus Group Discussion (FGD) serta  observasi dan pengumpulan dokumen. FGD dilakukan dengan Ka/Waka, Kabag Ops, para Kasat Fungsi, Ka SPKT dan anggota serta  masyarakat yang sedang dalam pelayanan SPKT", jelas Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Penelitian yang didampingi Tim Supervisi Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto M.Si . (DN - TiR)--.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com