100% Lulusan FT UNR Terserap di Dunia Industri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/1/19

100% Lulusan FT UNR Terserap di Dunia Industri


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Teknik (FT) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar meyudisium sebanyak 31 orang calon wisudawan di Ballroom Hotel Harris Denpasar, Sabtu (31/8).

"Dari 31 orang calon wisudawan masing-masing terdiri dari 25 orang calon wisudawan dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan 6 orang calon wisudawan dari Prodi Teknik Arsitektur. Dimana Yudisium kali ini langsung dihadiri Rektor UNR Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si, Ketua Yayasan Jagadhita Dr. Drs. A. A. Raka, M. Si beserta jajaran," ujar Dekan FT UNR, Ir. I Gusti Made Sudika, MT

Dikatakan, Yudisium FT UNR tahun ini memiliki makna yang cukup spesial yakni di isi upacara penandaan kelulusan, serah terima kewajiban serta tanggung jawab pendidikan lembaga kepada keluarga dan masyarakat. 

"Selama menuntut ilmu di FT UNR, para sarjana telah dilengkapi dengan bekal sebagai modal untuk terjun di masyarakat. Bekal yang dimaksud adalah kemampuan akademik, kemuliaan kepribadian dan kepekaan sosial. Maka diharapkan agar lulusan siap untuk membangun bangsa dan negaranya," ucapnya.

Dijelaskan, lulusan FT UNR seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya telah 100% diserap pasar tenaga kerja dan industri. Dengan jumlah lulusan tahun ini, maka FT UNR saat ini telah memiliki 846 orang alumni yang tersebar baik di instansi swasta maupun instansi pemerintah.

"Pada Yudisium tahun 2019 kali ini, lulusan terbaik untuk Prodi Teknik Sipil diraih oleh I Nengah Adi Meirawan, ST dengan 3,79 dan I Gede Surya Dinata, ST dengan IPK 3,58 serta Prodi Teknik Arsitektur I Wayan Putu Yoga Wismawan dengan IPK 3,92," jelasnya. 

Kemudian, Made Sudika juga mengatakan dalam memasuki Era Industri 4.0 ini, FT UNR kedepan akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar lebih baik. Selain itu, juga akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para dosen pengajar. 

"Karena keinginan utama adalah terus bisa mencetak lulusan yang berkualitas dan bisa tetap diserap dalam pasar kerja sesuai dengan kemapuan (skill) yang dimiliki para lulusan," imbuhnya.

Sementara dari Rektor UNR, Dr.Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si menambahkan mahasiswa yang sudah di Yudisium supaya terus mengingat dan menjaga nama baik almamaternya. Karena di UNR sendiri adalah bisa terus mencetak lulusan terbaik dan profesional yang disesuaikan sesuai bidang keilmuanya.

"Bahkan di UNR sendiri untuk para dosen pengajar terus dituntut untuk bisa mengembangkan potensi diri dengan memperluas jaringan, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional dalam menghadapi Era Industri 4.0. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com