Kapolres Suratno Jamin Keamanan Puluhan Mahasiswa dan Pelajar Papua di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/9/19

Kapolres Suratno Jamin Keamanan Puluhan Mahasiswa dan Pelajar Papua di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Terkait situasi yang sempat memanas di Papua, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengaku menjamin keselamatan para mahasiswa dan pelajar asal Papua yang menimba ilmu di wilayah Buleleng.

Pernyataan Kapolres Suratno itu disampaikan dihadapan puluhan mahasiswa dan pelajar yang secara khusus dikumpulkan di Gedung SMAN 2 Singaraja, Sabtu siang (07/09).

Dihadapan 31 remaja asal Papua, Kapolres memberikan pemahaman dengan menjelaskan sejumlah. fakta yang terjadi di pulau yang dijuluki dengan Tanah Mutiara Hitam. 

Kapolres Suratno mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di Papua menjadi prioritas pemerintah RI, yaitu Presiden Joko Widodo.

Begitu juga, terkait pembangunan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua, sehingga akan terjadi kesetaraan di seluruh wilayah Indonesia.

Terkait kejadian unjuk rasa damai yang berujung rusuh beberapa waktu lalu, ditunggangi pihak ketiga yang sengaja ingin mengacaukan situasi keamanan di Indonesia, khususnya di Papua.

Menurut Kapolres, bahwa kelompok KNPB memanfaatkan situasi ini, jadi mahasiswa di Buleleng jangan ikut terprovokasi.

Kapolres Suratno juga minta untuk mempercayakan pada Polri untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik semua ini. Kapolri juga sudah mengumumkan siapa saja yang terlibat. 

"Saya selaku Kapolres Buleleng yang bertanggungjawab dengan keamanan di wilayah Buleleng menjamin keselamatan semua mahasiswa Papua.  Kalian tidak perlu takut berada di Buleleng, jika terjadi sesuatu segera lapor ke polisi. Tugas kalian adalah belajar dan belajar," tegas mantan Koorspripim Polda Bali ini. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com