FH UNR Yudisium 107 Orang Wisudawan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/19

FH UNR Yudisium 107 Orang Wisudawan


Denpasar, Dewata News. Com - Fakuktas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar sudah melaksanakan Yudisium Ke-37 yang dilaksanakan, Senin (9/10) di Hotel Harris, Jalan Cokroaminoto, Gatsu. 

"Ada sebanyak 107 orang calon Wisudawan di Yudisium dari 112 calon Wisudawan yang terdaftar skripsinya, sebab ada 5 orang tidak menyelesaikan skripsi diantaranya 3 orang masih dalam proses tugas dan 2 orang lagi mengundurkan diri," ujar Dekan FH UNR,  I Wayan Putu Sucana Aryana, SE, SH, MH.

Dikatakan, pada tahun 2019 ini, FH UNR dalam bidang pendidikan tinggi sudah mampu menamatkan 2831 orang alumni. Bahkan tahun ini juga untuk IPK tertinggi adalah 3,95 dan IPK terendah 3,00 serta IPK rata-rata 3,42. 

"Sedangkan dalam masa studi yakni 8 semester. Untuk lulusan tercepat tahun ini atas nama I Kadek Wiradama yakni 3 tahun 9 bulan dan lulusan termuda atas nama Ngakan Made Surya Darma (21)," terangnya.

Menurutnya, pencapaian yang diraih oleh mahasiswa yang di Yudisium bukanlah tanpa perjuangan, melainkan dicapainya dengan penuh pengorbanan. Dimana aktivitas tersebut selama duduk di bangku kuliah dilakukan selama 4 tahun lamanya oleh mahasiswa, dan pastinya perjuangan yang tidak mudah.

"Jadi dengan telah dilaksanakanya Yudisium ini, maka dipastikan akan bertambah pula para ahli hukum. Selain itu, pemahaman hukum dimasyarakat diharapkan semakin meningkat dan masalah-masalah hukum dapat diselesaikan dengan memberikan keadilan, kepasrian hukum dan pemanfaatanya," ucapnya.

I Wayan Putu Sucana Aryana mengingatkan agar para lulusan yang sudah di Yudisium agar kedepanya tetap menjadi orang yang rendah hati sejalan dengan nilai-nilai filosofi Tri Hita Karana yang menjadi Visi UNR. 

"Khusus untuk ikatan alumni nantinya bisa menjadi ruang untuk bisa berbagi informasi dan membangun jaringan yang tentu sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Paling tidak nantinya para alumni bisa tetap berkontribusi dalam mengembangkan akademik maupun non akademik di FH UNR," imbuhnya.

Ditambahkan, Yudisium Ke-37 FH UNR juga ada tiga orang calon Wisudawan dengan lulusan terbaik masing-masing atas nama Ida Ayu Sri Wedantari, SH, Sukerman Prayudi, SH dan Dewa Ayu Megantari Putri, SH yakni sama-sama mendapatkan IPK 3,95 (coumloude). (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com