Desa Adat Tegallalang Komitmen Bangun Pariwisata Berbasis Lingkungan Bersih - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/19

Desa Adat Tegallalang Komitmen Bangun Pariwisata Berbasis Lingkungan Bersih


Gianyar, Dewata News. Com - Warga Tegallalang, Gianyar, tetus berupaya membangun kampung menjadi wilayah tujuan pariwisata. Komitmen inipun ditunjukkan dengan secara berkala mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan dari bebagai jenis sampah.

Melibatkan berbagai komponen masyarakat, terlebih sampah plastik inipun menjadi prioritas setiap kali dilakukan acara bersih-bersih. Seperti hari ini (21/09), menyasar tempat umum, seperti lapangan, pasar hingga sepanjang jalan raya, dikampung ini dilakukan bersih-bersih.

Tidak hanya itu menggaungkan tidak menggubakan plastik sekali pakai, pengunjung pasarpun dibagikan tas ramah lingkungan yang didatangkan khusus dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar.


I Made Jaya Kusuma, Bensesa Adat Tegallalang, komitmen in untuk menunjukkan kepada dunia, Wilayah Tegallalang menjadi destinasi pariwisata, tidak hanya konsentrasi mendapatkan hasil, namun bagaimana memelihara lingkungan bersih dan sehat yang menjadi syarat utama wisatawan, "kita menjadi wilayah tujuan wisata, bertanggungjawab untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat", ungkapnya.

Seperti yang dilakukan hari ini, selain memunggut, berbagai jenis sampah ini juga dipilah menurut jenis organik dan non organik.

Sampah non organik di bakar, sedangkan jenis sampah organik dikumpulkan ditempat khusus untuk diolah kembali.

Adi Wijaya, salah satu warga Tegallalang, Gianyar, ini hendaknya dapat dilakukan berkelanjutan, selain untuk mempertahankan wilayah sebagai destinasi wisata, juga untuk membiasakan warga menjada lingkungan tetap bersih, saya berharap ini dapat dilakukan berkelanjutan, inikan kebutuhan kita semua, tidak hanya wisatawan, tetapu warga juga", paparnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com