Tarik Minat Investor, Buleleng Akan Gelar Pameran Di Tanggerang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/19

Tarik Minat Investor, Buleleng Akan Gelar Pameran Di Tanggerang


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng akan menggelar pameran ”Buleleng Time”, yaitu pelaksanaan event pameran di luar Provinsi Bali, tepatnya di Kota Tanggerang, Provinsi Banten, pertengahan November mendatang. 

Ketika memimpin pertemuan di Loby Kantor Bupati Buleleng, beberapa waktu lalu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, SE mengungkapkan, event pameran ”Buleleng Time” ini merupakan event yang pertama kali di laksanakan Kabupaten Buleleng yang akan berlangsung dari tanggal 14 - 17 November 2019 di Summarecon Mall Serpong, Kota Tanggerang.

”Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini dan menghimbau para peserta pameran agar benar-benar melaksanakan kegiatan ini dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Buleleng, khususnya dalam hal memperkenalkan potensi wisata dan menarik investor agar mau berinvestasi di Kabupaten Buleleng demi kemajuan ekonomi masyarakat Buleleng”, ujarnya. 

Pada rapat perdana itu, Bupati PAS didampinjgi Asisten Bidang Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat Ni Made Rousmini, S.Sos dan Kepala Bagian Ekbang Desak Putu Rupadi, SE.

Made Rousmini menjelaskan tujuan dari pelaksanaan event Buleleng Time ini untuk memperkuat potensi ekonomi daerah sebagai penjunjang ekonomi nasional, sekaligus sarana mempromosikan potensi wisata, perdagangan dan investasi di Buleleng, menarik investor agar nantinya dapat berinvestasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Buleleng, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk dalam daerah atau produk lokal. 

Dipilihnya Kota Tenggerang sebagai tempat pameran, menurut Made Rousmini, dikarenakan potensi di Kota tersebut sangat ramai dan menjadi Kota yang sudah maju di Indonesia. Diharapkan nantinya akan banyak investor yang berkunjung ke event ini, bukan hanya investor lokal tapi juga investor dari luar, guna menarik banyak investor yang tertarik untuk investasi di Buleleng", ujarnya. 

Kepala Bagian Ekbang Desak Putu Rupadi, SE menjelaskan, peserta yang dilibatkan dalam event ini di antaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi & UMKM, Dinas Kebudayaan, Dinas Perikanan, dan Bagian Pemerintahan. 

Menurut Desa Rupadi, pihaknya akan lebih memperkenalkan lagi UMKM di Kabupaten Buleleng, produk-produk pertanian dalam arti luas, potensi wisata alam, serta pangan lokal yang berpotensi di Buleleng. 

Karena itu, Ia berharap nantinya event yang akan digelar ini berjalan lancar dan memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Buleleng dan mampu memperkenalkan Buleleng lebih luas lagi dan event ini dapat berkelanjutan. "Kami semua berharap event ini memberikan dampak yang positif untuk Buleleng", pungkas Desak Putu Rupadi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com