Dari Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, Komang "Lolak" Sastrawan Raih 2 Emas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/9/19

Dari Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, Komang "Lolak" Sastrawan Raih 2 Emas


Jakarta, Dewata News. Com - Karareka Lemkari Buleleng asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Komang "Lolak" Sastrawan yang memperkuat Tim Lemkari Provinsi Bali dalam Kejurnas Lemkari Piala Menpora di GOR POPKI Cibugur, Jakarta Timur tanggal 06 - 08 September 2019 meraih prestasi gemilang.

Sang juara dunia karate yang saat ini duduk di bangku SMPN 1 Kubutambahan di Desa Tamblang ini menyabet 2 medali emas dari nomor Kata dan nomor Kumite perorangan putra.

Sementara itu, para atlet Karate dari Pengprov Lemkari Kalsel panen medali, sehingga menjadi juara umum di even nasional.

Pada saat itu, Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Harian PB Lemkari Ikhlas Bahar, Sekjen PB Lemkari Angel Ibrahim, dan Ketua Dewan Guru PB Lemkari Haried Taning. Mereka bersama-sama melakukan atraksi kihon (gerak dasar) gyaku-zuki.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, Kejurnas Lemkari merupakan puncak Kegiatan Nasional (Giatnas) Lemkari 2019.

Menurutnya para pegiat perguruan telah bersepakat melalui Rakernas untuk memajukan perguruan.

"Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Lemkari sebagai upaya untuk membuat masyarakat Indonesia semakin banyak yang mau berolahraga," kata Menpora.

Kejunas Lemkari 2019 diikuti karate-do Lemkari dari 33 provinsi dengan peserta sekitar 1.500 hingga 2.000. Melalui kejurnas ini, penyelenggara ingin menghasilkan atlet-atlet karate-do terbaik.

Mereka nantinya bakal diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup. Puncaknya adalah atlet bakal mentas di kejuaraan internasional Federasi Karate Dunia (WKF).

Kejuaraan Nasional Karate Lemkari Piala Menpora 2019 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, yang diikuti 700 atlet, menjadi saksi sejarah ketika Piala Menpora diangkat tinggi-tinggi oleh Ketua Pengprov Lemkari Kalsel, M Arman.

Piala Juara Umum diserahkan oleh Ketua Harian PB Lemkari, H Ikhlas Bahar didampingi Sekretaris Umum, Angel Ibrahim dan Ketua Dewan Guru, Shuseki Shihan Harried Taning.

Para atlet Kalsel sukses mengumpulkan 11 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu. Mengungguli tim Jawa Tengah yang meraih 7 emas, 7 perak, 5 perunggu (juara umum 2) dan Jawa Barat A dengan 7 emas, 5 perak, 6 perunggu sebagai juara umum 3. (DN - */TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com