Tingkatkan Pola Hidup Sehat, SMANBARA Kembangkan Program Ketahanan Pangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/13/19

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, SMANBARA Kembangkan Program Ketahanan Pangan


Buleleng, Dewata News. Com - SMA Negeri Bali Mandara merupakan sekolah berasrama yang memberikan pelayanan khusus kepada siswa yang berasal dari keluarga ekonomi rendah. Selain ditunjang dengan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan siswa, pihak sekolah juga mengajarkan pola hidup bersih dan sehat kepada siswa terutama dari segi kebersihan dan keamanan pangan, dikarenakan ada beberapa hal yang ditakuti oleh pihak sekolah yang salah satunya adalah keracunan makanan.  

Berhubungan dengan keamanan pangan, pada kesempatan kali ini Senin (12/8) SMA Negeri Bali Mandara kedatangan “Tim Jejaring Keamanan Pangan” yang terdiri atas Dinas Ketahanan Pangan, BPPOM, Dinas Pertanian, dan Dinas Perdagangan Kabupaten Buleleng. Tujuan kedatangan mereka adalah mengadakan sosialisasi mengenai keamanan pangan sehingga warga sekolah selalu tetap sehat dan terhindar dari bahaya keracunan.

Sosialisasi diadakan di Gedung TRRC dengan mengikutsertakan petugas koperasi, staff kantin, suppliyer makanan baik dari luar sekolah maupun dalam sekolah, dewan guru, dan beberapa perwakilan siswa. Dari sosialisasi ini para peserta banyak mendapat informasi tentang keamanan pangan baik dari segi kebersihan dan cara pengolahan makanan yang baik dan benar. 

“Pangan merupakan kebutuhan paling dasar bagi manusia. Oleh karena itu, ketersedian pangan yang cukup, baik kualitas maupun kuantitas terus diupayakan oleh pemerintah, antara lain melalui program ketahanan pangan. Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh pangan yang cukup, aman, bergizi, sehat untuk dikonsumsi,” terang salah satu narasumber saat memberikan penjelasan mengenai keamanan pangan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com