Pangdam Udayana Pimpin Sertijab Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama di Singaraja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/19

Pangdam Udayana Pimpin Sertijab Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama di Singaraja


Buleleng, Dewata News. Com — Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, memimpin upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama dari Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin, di Lapangan Makoyonif Raider 900/SBW, Jalan Sudirman Singaraja, Jumat pagi (23/08).

Serangkaian upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 900/SBW tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P menandatangani prasasti Gereja Oekumene Kipan C Yonif Raider 900/SBW dan Gereja Oekumene Imanuel Yonif Raider 900/SBW. Sementara Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana Ny. Riza Benny Susianto menandatangani Peresmian TK.Kartika VII - 4 Tuban.

Selaku Inspektur Upacara, dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo beserta Istri atas pengabdiannya.

Sementara kepada Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin beserta Istri disampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam memangku jabatan sebagai Danyonif Raider 900/SBW yang baru.

Dalam sambutannya, Pangdam mengimbau Danyon yang baru, agar memimpin dan membawa Yonif Raider 900/SBW menjadi Batalyon kebanggaan dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan.

"Anggota Yonif Raider 900/SBW harus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, kewaspadaan, kepekaan dan mampu mengantisipasi setiap perkembangan situasi agar keamanan wilayah Kodam IX/Udayana tetap terjaga dan dapat terpelihara dengan baik," ujarnya.

Yonif Raider 900/SBW sendiri, merupakan batalyon yang berkedudukan langsung di bawah kendali Pangdam IX/Udayana.

Dia mengemban tugas pokok melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta tugas-tugas kewilayahan maupun tugas khusus yang diberikan sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Bali dan Nusa Tenggara.

Pelaksanaan Sertijab Danyonif Raider 900/SBW merupakan bagian dari proses kaderisasi, penyegaran dan tuntutan kebutuhan organisasi.

Selain itu, alih komandan kesatuan merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajerial, wawasan dan profesionalitas prajurit yang bersangkutan.

Di akhir upacara Sertijab, para Prajurit Yonif Raider 900/SBW menunjukkan keahlian Beladiri seperti permainan double stick, dan keterampilan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli dan Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO-AU dan LO-AL, Para Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Unsur Forkompimda Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com